Sebarkan berita ini:
Arnaz Agung Andrarasmara
Arnaz Agung Andrarasmara

SEMARANG[SemarangPedia] – Kandidat calon kuat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Semarang periode 2016-2021, Arnaz Agung Andrarasmara berkomitmen dalam satu tahun ke depan jika dia terpilih akan menerapkan tiga langkah strategis.

Tiga langkah itu, lanjutnya, perlu ada pendampingan mentoring kepada para pengusaha pemula dalam merintis usahanya, melakukan sinergi dengan sejumlah asosiasi serta membantu dalam upaya memberikan kemudahan akses pemodalan kepada perbankan bagi UMKM.

“Untuk membentuk pengusaha tidak bisa dilakukan secara natural. Namun, untuk melahirkan seorang pengusaha sukses, sejak awal calon pengusaha itu  harus ada pendampingan mentoring,” ujarnya, di Semarang.

Selain itu, dia menambahkan  Kadin harus bersinergi dengan sejumlah asosiasi dengan memberikan fasilitas kepada usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) agar bisa bersaing di pasar nasional.

“Melalui fasilitas dari Kadin diharapkan para UMKM mampu bersaing. Misalnya, mengenai pengemasan produk yang menarik sehingga mampu meningkatkan penjualan dan bersaing di pasar baik lokal maupun ekspor,”  tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Arnaz, terkait kemudahan akses untuk mendapatkan permodalan dari perbankan, Kadin akan mengupayakan bagi kebutuhan UMKM.

“Akses ke perbankan merupakan langkah yang sangat penting untuk membantu para usaha kecil menengah, sehingga aktivitas mereka akan bisa cepat berkembang dalam memperluas usahanya,” ujarnya. (RS)

170
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>