Sebarkan berita ini:

SEMARANG [SemarangPedia] – Kegiatan pameran Craft dan Kuliner 2017 yang dikemas dengan nama Hitz Market  telah dibuka 2-7 Mei, di area Atrium dan Door Cafe Work DP Mall Semarang dan kini mulai dipadati pengunjung, bahkan  bakal semakin ramai.

Pameran yang digelar Dinas Perindustrian Kota Semarang bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang itu  merupakan salah satu rangkaian Semarang Great Sale 2017 dan akan semakin meriah dengan menghadirkan sejumlah artis ibukota.

Jadwal Rabu malam ini (3/5) Artis Ubay Idol akan ikut memeriahkan yang tampil manggung pada pukul 19.00 Wib-21.00 WIB, disusul Kamis malam (4/5) Putri Lana (dua Keong Racun) bakal menghibur pengunjung mulai pukul 19.00 WIB-21.00 WIB.

Pameran aneka kerajinan tangan atau crat dan kuliner khas Semarang yang memanjakan pengunjung, juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya Fashion Show by Totok Sahak, lomba Bahasa Inggris, menyanyi dan lainnya.

Tidak hanya itu, Talk Show Sarung is my New Denim by IFC, Kreasi Hijab tanpa cermin  by Al Fath, sedangkan perform anak-anak di antaranya Sivex, Klub Merby, Chytara Singer, MHC, Purwacaraka, Dika Bowcan dan Akustik.

Direktur Jendral Industri Kecil, Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsing saat membuka pameran itu mengapresiasi gelaran Hitz Market tersebut dan menunjukkan adanya sinergitas yang diperlihatkan pemerintah dan swasta

Kementerian Perindustrian, lanjutnya, siap memfasilitasi UMKM yang ada di wilayah Kota Semarang baik untuk perluasan pasar, akses permodalan perbankan dan kegiatan pameran di tingkat nasional maupun internasional.

“Kalau Pemerintah Daerah berkomitmen, tentunya Pemerintah Pusat lebih gampang untuk memfasilitasinya. Kota Semarang nmapknya sangat konsen dan siap untuk mengembangkan industri di wilayahnya, termasuk industri kecil craft,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan Pemkot akan terus mendorong dan mengapresiasi penuh kegiatan pameran sepetri Hitz Market yang diharapkan para pelaku usaha craft maupun kuliner dapat semakin berkembang untuk membuat varian-varian produk baru.

“Ke depan semua produk unggulan UMKM bisa kita pamerkan di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan kegiatan pamerran itu merupakan kerja sama untuk menunjukan hasil produk-produk unggulan UMKM yang ada di Semarang.

Hitz Market yang diikuti sekitar 100 tenant dengan konsep yang unik dan menarik. Para pembeli di Hitz Market masih berkesempatan mendapat kupon undian Semargres dengan berhadiah utama dua unit mobil dan puluhan sepeda motor.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam mempromosikan hasil usahanya dan memperluas pasar serta diharapkan usaha para UKM binaan akan semakin dikenal pasar dan kian berkembang.

Sebanyak 100 UKM itu, tercatat 50 di antaranya adalah industri kecil dan menengah pembuat kerajinan atau craft dan 50 lainnya dari industri kuliner.

129
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>