Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Setelah terhenti atau vakum selama tiga bulan kini Artotel Gajahmada Semarang kembali membuka diri untuk kegiatan dibidang seni yang diperuntukan bagi para seniman dan kali ini Colletive Artist Rifky dan kawan-kawan mengawali dengan menggelar pameran lukisan selama satu bulan ke depan.

Rifky seniman asal Semarang mulai menyelenggarakan pameran seni lukis selama satu bulan dari 23 Desember 2020  hingga 24 Januari 2021  yang digelar di Artotel Gajahmada – Semarang

Sedikitnya delapan seniman ikut meramaikan pameran lukisan itu dengan menghadirkan nuansa komedi dan berbagai imaji ke dalam karya lukisannya yang disajikan untuk para tamu hotel yang berlokasi di jalan Gajahmada Semarang itu.

“Pameran seni lukis depan akan kita gelar lagi dengan delapan seniman hingga diharapkan selain bisa menghibur juga dapat memenuhi keinginan para pecinta seni, terumata penggemas lukisan,” ujar Rifky.

Sementara itu, General Manager Artotel Gajahmada -Semarang Lia Retno S Hardini mengatakan Artotel Gajahmada – Semarang sebagai hotel design yang terinspirasi seni dari sebelumnya secara rutin menyelenggarakan pameran seni kontemporer Indonesia sempat tethenti selama tiga bulan akibat masa pandemi Covid-19.

Namun, lanjutnya, kini dalam kondisi new normal kegiatan itu kembali digelar, tidak hanya pameran seni lukis, tetapi juga musik dan seni lainnya.

Menurutnya, melalui kegiatan pameran seni dan kegiatan kreatif lainnya, yang diselenggarakan di ARTSPACE maupun di restoran dan bar yang berada di ARTOTEL Gajahmada – Semarang diharapkan dapat memberikan hiburan bagi pencita seni di Ibukota Jateng ini.

“Kami terbuka dan memberikan wadah bagi para seniman muda Indonesia untuk berkarya dan menampilkan karyanya  kepada masyarakat, khususnya warga Semarang. Begitu sebaliknya, kami juga ingin mengajak warga Semarang untuk mengenal dunia seni kontemporer Indonesia dengan mengunjungi ARTSPACE ARTOTEL kapanpun tanpa dipungut biaya,” tuturnya.

Manajemen Artotel Semarang, tutur Lia, membuka diri dan mengajak kalangan seniman muda Semarang dan sekitarnya, untuk menampilkan karyanya dengan menggelar pameran, diskusi maupun ngobrol bareng di hotel butik yang pertama di Semarang itu.

Lia menuturkan Artotel mengajak kalangan seniman muda baik seni rupa, seni tari, seni musik dan lainnya untuk dapat menampilkan karyanya.

“Kami membuka diri dan siap menyediakan fasilitas ruang ARTSPACE yang artistik untuk mengajakan para seniman muda baik dari Kota Semarang maupun luar Semarang untuk menggelar karyanya, diskusi, dialog maupun nongkrong bareng di kalangan seniman,” ujarnya.

Artotel Gajahmada Semarang, dia menambahkan berkomitmen akan ikut mendorong kreativitas para seniman, seiring dengan konsep dan fasilitas hotel yang menjonjolkan seni rupa yang ditampilkan pada setiap sudut fasilitas.

Hadirnya Artotel Gajarmada sebagai hotel butik terinspirasi seni pertama di Kota Semarang dengan memiliki misi untuk menerapkan konsep yang diemban brand Artotel yakni mengangkat karya seni para seniman muda kontemporer Indonesia, khususnya yang berada di Kota Semarang. (RS)

23
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>