Sebarkan berita ini:

BANYUMAS[SemarangPedia] –  Kendaraan arus balik pemudik di jalur Jateng Tengah di ruas jalan Ajibarang, Kabupaten Banyumas menuju Brebes mulai terlihat padat pada H+3 Lebaran, hingga iring-iringan kendaraan semakin memanjang dan lancar.

Jalur itu merupakan jalan penghubung jalur selatan Jawa Tengah dengan jalur pantai utara  dan arus kendaraan balik mulai meningkat pada H+3 Lebaran, Senin (18/6).

Jalan di simpang tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ajibarang, arus kendaraan yang datang dari arah Wangon atau jalur selatan maupun dari arah Purwokerto jalur tengah Jateng tampak tersendat, akibat padatnya kendaraan dar arah timur menuju barat.

Bahkan, arus kendaraan yang datang dari kedua arah tersebut harus mengantre ketika hendak memasuki ruas jalan Ajibarang-Brebes,  karena kendaraan yang datang dari arah sebaliknya dari timur cukup padat.

Kemacetan nyaris terjadi di simpang tiga SPBU Ajibarang itu, namun tim pengurai dari Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas nampak dengan cepat mengatur arus kendaraan utuk mengurai kemacetan di jalan penghubung jalur selatan dengan jalur pantura itu.

Koordinator Kepala Pospam Ajibarang Ajun Komisaris Polisi Supardi mengatakan jika arus kendaraan yang melintas di ruas jalan Ajibarang-Brebes mulai mengalami peningkatan

“H+3 Lebaran kendaraan semakin banyak yang akan kembali ke Jakarta, sehingga volume kendaraan cukup padat yang bergerak dari arah selatan menuju utara,” ujarnya. (RS)

 

27
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>