Sebarkan berita ini:

14-pilkada-serentakSEMARANG[SemarangPedia] – Sekretaris daerah (Sekda) Propinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten/kota.

Menurutnya, sebagai ASN sudah seharusnya bersikap netral dan menghindari berbagai pelanggaran pilkada, bahkan salah satu pejabat kepolisian di Yogjakarta hanya bernyanyi dengan menyebutkan salah satu calon bupati sudah diindikasikan tidak netral.

“Sebagai contoh pembelajaran buat kita, salah satu pejabat kepolisian, yakni Kapolsek di lingkup Polda DIY, hanya bernyanyi dengan menyebutkan salah satu calon saja sudah diindikasikan tidak netral. Dicopot itu Kapolseknya, diganti. Saya tidak ingin ini terjadi pada jajaran ASN Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya usai bertanding tonis (badminton tenis) dalam  Lomba HUT ke-45 Korpri Tahun 2016, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (11/11).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meminta aparatur sipil negara terutama di tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang untuk bersikap netral .

Menurutnya, sikap netral ASN harus dijunjung tinggi dan dikedepankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam hal menjaga netralitas ASN, dari pemprov juga secara tegas telah menekankan kesemua pegawai ASN untuk tetap menjaga netralitas, mengingat mereka menjadi cermin kualitas penyelenggaraan pilkada dan menyangkut integritas serta legitimasi pemerintahan,” ujarnya, di Semarang.

Pilkada serentak 2017 di Jateng akan digelar di tujuh kabupaten/kota meliputi Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes. (RS)

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>