Sebarkan berita ini:

24-sekdaSEMARANG[SemarangPedia] – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diminta mematuhi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), sehingga tidak ada lagi ASN yang melakukan pungutan liar (pungli).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah  Sri Puryono menyatakan  Satgas Saber Pungli akan mengawasi kinerja ASN terkait pelayanan public di beberapa instansi di Jateng.

Menurutnya, aktvitas satgas tersebut tidak dapat diprediksi sebelumnya, karena sesuai perintah Presiden kepada Menkopolhukkam, satgas yang diterjunkan bisa mengawasi secara langsung maupun diam-diam.

“Diawasi atau tidak diawasi, jangan sampai berpikiran pelayanan kita akan dapat dilayani atau dipercepat jika ada pungutan liar. Saya tidak ingin itu terjadi di lingkup Setda (Sekretariat Daerah) dan Pemprov Jateng. Saya kira untuk di Jawa Tengah dengan tambahan penghasilan yang ditetapkan melalui Pergub sudah lebih dari cukup,” ujarnya, saat menjadi inspektur apel di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (24/10).

Di sisi lain,  lanjutya, diingatkan pada jajarannya dalam apel pagi untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan, mengingat ketertiban dan kedisiplinan menjadi kunci keberhasilan.

“Seperti pagi ini, yang apel termasuk banyak. Laporan yang disampaikan komandan apel pun masuk akal. Ini menunjukkan kesadaran untuk tertib dan disiplin semakin meningkat. Perlu diketahui, rata-rata per bulan PNS yang tidak hadir tanpa keterangan sebesar 0,16% hingga 2%. Diharapkan kehadiran bisa menjadi 100%,” tuturnya. (RS)

 

258
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>