Sebarkan berita ini:

15-aspadinSEMARANG [SemarangPedia] – Asosiasi  Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Jawa Tengah akan menggelar pameran produk industri dan teknologi air minum dalam kemasan, sebagai upaya untuk mengenalkan berbagai teknologi mesin produksi air minum dalam kemasan beserta komponen pendukung lainnya kepada masyarakat, kalangan supplier dan distributor.

Heri Eko Setiawan, Ketua Bidang Kemitraan Aspadin Jateng mengatakan kegiatan yang dikemas dalam Aspadin Expo 2016  itu merupakan yang pertama kali dan akan berlangsung selama tiga hari (19 sampai 21 April 2016) di Atrium Plaza Simpanglima Semarang.

Selain ajang promosi, lanjutnya, kegiatan itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan produksi air minum dalam kemasan (AMDK) bagi produsen hingga mencukupi kebutuhan ideal air mineral di Indonesia.

“Pameran yang digelar dalam satu rangkaian memeriahkan kegiatan Musda Ke-VI Aspadin Jateng itu, bukan sekedar arena hanya untuk sarana promosi yang efektif, tetapi juga sebagai wadah yang efisien untuk memperkenalkan produk-produk industri dan teknologi AMDK kepada masyarakat serta kalangan pengusaha yang terkait,” ujarnya, Kamis. (14/4).

Selama pameran, dia menambahkan para peserta bisa langsung melakukan transaksi penjualan dengan pengunjung dan sejumlah distributor juga dapat melakukan transaksi untuk pemesanan pembelian kepada para produsen mesin industri AMDK.

Dia menuturkan arena pameran telah menyediakan sedikitnya 13 stand bagi pengusaha AMDK, industri mesin dan komponen pendukung lainnya yang berminat bias mendaftarkan melalui Panitia Aspadin DPD Jateng atau Aqsha Organizer.

Pameran berskala nasional ini, juga sebagai upaya untuk mencari celah pasar baik lokal maupun ekspor yang selama ini belum tergarap secara optimal dan dipastikan bakal mampu menciptakan transaksi cukup besar.

Heri optimis pameran industri dan teknologi air minum dalam kemasan yang digelar kali ini dalam jangka panjang akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah dan menciptakan peluang investasi serta dapat meningkatan produksi air mineral di provinsi ini.

Menurutnya, selama event itu juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan di antaranya temu anggota Aspadin, temu usaha AMDK, temu kalangan supplier bahan baku dan distributor mesin produksi AMDK.

Selain Tim Panitia akan membantu melayani konsultasi yang dibutuhkan pelaku usaha AMDK,  juga akan memberi arahan cara melakukan pendirian pabrik, proses produksi, pemasaran, hingga proses perizinan pendirian industri serta mengajukan lulus uji klinis Dinas Kesehatan Kota (DKK) dengan bukti memperoleh surat keterangan pembinaan (SKP). Disamping izin HO, investasi dan keperluan lainnya.

“Dalam forum itu, anggota Aspadin atau pengusaha AMDK lainnya bisa melakukan konsultasi lebih detail dengan Tim Panitia penyelenggara kegiatan, mengingat saat ini masih terdapat puluhan pabrik AMDK baik skala menengah hinggga home industri yang illegal tanpa memiliki izin sesuai prosedur yang berlaku.

Kondisi itu, dia menambahkan dikhawatirkan konsumen yang menggunakan air minum produk AMDK illegal yang tidak sesuai standarisasi kesehatan akan erkena efek bagi kesehatan mereka.

 

219
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>