Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Aston Semarang Hotel and Convention Center menggandeng PT Jaya Proteksi, untuk menyelenggarakan pelatihan pemadaman kebakarana (Fire Drill Training), sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan para karyawan terhadap bencana kebakaran di lingkungannya.

Monica Suciana Public Relation Aston Semarang Hotel and Convention Center mengatakan pelatihan Fire Drill itu dilaksanakan selama dua hari mulai 30 hingga berakhir 31 Juli 2018 pada pukul 09.30 WIB – 11.00 WIB.

Pelatihan ini, lanjutnya, diikuti lebih dari 60 orang karyawan hotel yang berlokasi di Bubakan Kota Semarang itu. Bahkan pemberitahuan kepada tamu hotel disampaikan secara lisan maupun tertulis untuk menghindari kepanikan pada saat pelatihan berlangsung.

Menurutnya, terdapat tiga tahapan yang wajib diikuti selama pelatihan Fire Drill meliputi pemberian materi dasar tentang terjadinya api, praktek cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR), selimutapi (karunggonibasah) dan Fire Hydrant serta simulasi evakuasi dalam keadaan darurat.

“Simulasi ini berlangsung sukses karena evakuasi selesai dengan catatan waktu tidak melebihi batasan waktu evakuasi yang sudah ditetapkan,” ujarnya, Selasa (31/7).

Selain itu, dia menambahkan untuk meningkatkan kewaspadaan karyawan akan bencana kebakaran, simulasi ini ditujukan untuk memberikan rasa aman kepada tamu hotel yang  menginap di Aston Semarang Hotel and Convention Center.

Monica menuturklan, pelatihan yang rutin dilaksanakan enam bulan sekali ini juga diharapkan mampu mengingatkan kembali para staff hotel akan tugasnya masing-masing saat terjadi bencana kebakaran sesuai dengan Standart Operation Procedur (SOP) yang berlaku di Aston Semarang Hotel and Convention Center. (RS)

 

41
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>