Sebarkan berita ini:

asusSEMARANG [SemarangPedia] – Demam Game Pokemon GO yang sudah mendunia ini menjadikan penyedia gadget mengimbangi dengan game aplikasi tersebut, Pokemon Go game Augmented Reality (AR) yang baru saja hadir secara resmi di Indonesia mendapat sambutan meriah dari seluruh pengguna.

Ternyata tidak semua smartphone bisa men-download game tersebut secara langsung dari Google Play. Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, menyebutkan, dari sisi device, pihaknya bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO.

“Dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan download secara resmi dari Playstore,” katanya dalam keterang tertulisnya kepada semarangpedia.com, Jumat (12/8).

Namun demikian, Juliana menambahkan, perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah dikonfirmasikan ke tim R&D di pusat.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon,” sebut Juliana.

Untuk itu, Juliana menjelaskan, tim di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic.

“Solusi sementara, pengguna Zenfone yang ingin memainkan Pokemon Go, ASUS menyediakan APK-nya di server ASUS di URL berikut : http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk,” tuturnya.

APK ini resmi dan sudah mendapat izin dari pihak Niantic. Untuk cara instalasinya sendiridijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk:http://www.asus.com/zentalk/thread-91032-1-1.html

Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut.

“Kami berharap tim yang berada di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” tandasnya.

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>