Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Siapa tak kenal durian,  buah dengan aroma menyengat ini sangat disukai dan diburu para penikmat durian. Di Semarang, terdapat dua daerah sentra penghasil durian khas Semarang meliputi Kecamatan Gunungpati dan Mijen.

Untuk mendapatkan durian itu, tidaklah sulit anda bisa mengunjungi pusat Pasar Durian yang berada di Mijen Semarang, tepatnya di Jalan Raya Semarang-Boja.

Di pasar ini, pengunjung dapat memilih durian Khas Semarang yang segar dari daerah Mijen dan Gunungpati yang dijajakan oleh sejumlah lapak pedagang.

Buah  durian Khas Semarang menjadi buruan pengunjung yang datang, karena memiliki rasa yang legit dan aroma yang menyengat. Selain itu, tekstur dagingnya yang lembut dan tebal serta kulit tipis, patut dicoba bagi penggemar durian.

Dari sejumlah lapak penjual durian di Pasar durian Mijen, lapak milik Emi Kasiyati yang banyak diserbu pengunjung. Buah durian yang ditawarkannya meski harganya sedikit lebih mahal,  namun menjamin rasa dan kualitas. Selain juga garansi saat durian dimakan tidak sesuai selera pembeli akan diganti dengan durian baru.

“Yang membedakan durian Gunung Pati dengan durian yang lain yakni kulit tipis pulen legit

dan rata-rata paling enak makan di tempat daerah itu,” ujarnya.

Semntara Rere, salah satu penyuka buah durian, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pasar Durian. Menurutnya, durian Semarang memilik rasa yang khas dibanding durian daerah lain. Rasa pahit bercampur manis legit dagingnya enak dinikmati langsung.

“Selain banyak pilihan, bisa menikmati durian dengan makan langsung di sini. Untuk harga imbang dengan rasanya,” tuturnya.

Dimusim durian seperi saat ini khususnya pada akhir pekan, Pasar Durian di kawasan Mijen tidak pernah sepi dan selalu ramai pengunjung. Mereka pada umumnya langsung menikmati durian langsung di tempat yang penjualan.

Untuk harga durian Khas Semarang mulai dari Rp35.000 per buah untuk ukuran kecil, sedangan seheraga Rp75.000 hingga Rp100.000  untuk ukuran sedang dan senilai Rp150.000h untuk durian ukuran besar serta  spesial edisi terbatas.

Bagaimana anda tertarik untuk datang dan mencoba durian khas Semarang, silahkan datang ke Pasar Durian Mijen. (HN/RS)

1.020
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>