Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [SemarangPedia] -Puluhan remaja sampai anak-anak sedang asik melemparkan benda sejenis kayu ke udara di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Tak ayal kegiatan itu menggundang perhatian orang saat car free day akhir pekan lalu. (24/7).

Ternyata benda yang dilempar dan ditangkap itu adalah Boomerang. Benda khas suku Aborigin Australia itu dimainkan oleh para komunitas Boss (Boomerang Sport Semarang).

“Kita ini terbentuk dari orang – orang yang suka dengan bumerang. Karena keseringan berkumpul dan bermain dan merasakan manfaat dari boomerang akhirnya terbentuklah komunitas ini”, ujar Haryo Pangarso Penasihat Komunitas Boss saat ditemui SemarangPedia.com beberapa waktu lalu.

Komunitas yang berdiri 4 Mei 2014, lanjutnya, sudah memiliki jadwal tetap dalam berlatih. Untuk kumpul dan berlatih rutin setiap Jumat, Sabtu sore dan Minggu pagi di Lapangan Pancasila. Sedangkan khusus pemusatan latihan untuk prestasi dijanakan setiap Senin sampai Rabu pukul 16.00 WIB  di Watugong dan Lapangan Rindam Undip.

Bermain boomerang ini sangat mengasikkan. Sensasi melempar sekeras dan sejauh mungkin sampai menangkapnya pasti akan dirasakan. Apalagi jika bumerang yang dilempar kembali tepat ke tangkapan, rasanya berhasil sekali. Bagi yang baru pertama mencobanya pasti penasaran dan ketagihan untuk bisa seperti tadi.

“Manfaat bermain bumerang sendiri melatih kecekatan dan kelincahan melempar dan menangkap, meningkatkan kemampuan motorik dimana bisa diterapkan di kehidupan sehari hari,” tuturnya.

Bentuk boomerang yang dimainkan Boss beragam. Biasanya bumerang berbentuk V dan L tetapi ternyata ada kreasi lain.

“Bentuk boomerang kita beragam. Ada yang berbentuk bintang, lekukan ular. Dari ukuran 15 cm, 25 cm ada. Bahanya ada dari kayu, plastik maupun serat karbon. Semua bentuk kerasi bumerng dibuat dengan asas airodinamika,” ujarnya.

Uniknya dari komunitas ini, dia manambahkan adalah rekan rekan yang telah lama bergabung dan merasakan bermain bumerang pasti akan membuat bentuk dan kreasi boomerangnya sendiri.(AC)

332
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>