Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Ingin menikmati wisata malam di Kota Semarang. Ada beberapa pilihan yang bisa anda kunjungi, mulai tempat tongkrong, jalan- jalan hingga kuliner di saat malam hari.

Ingin tahu Apa saja  objek wisata malam di Semarang , seperti yang dilansir heloo-pet-com Berikut jawabannya

  1. Taman Tabanas

Ditempat Taman Tabanas ini masyarakat Kota Semarang sering menyebutnya sebagai Semarang Atas atau Bukit Gombel. Karena letaknya yang lebih tinggi dari pusat kota Semarang, anda bisa melihat cahaya lampu gemerlipan wilayah kota Semarang bawah di malam hari dari ketinggian bukit Tabanas.

 2. Simpang Lima Semarang

Simpang lima merupakan salah satu tempat pusat keramaian dan  ciri khas Kota Semarang. Letaknya di tengah-tengah Kota, di antara persimpangan Jalan Pandanaran, Jalan A. Yani, Jalan  Gajahmada dan Jalan. Pahlawan, Jalan KH Ahmad Dahlan serta Jalan Erlangga.

Anda berwisata  di kawasan Simpang Lima,  anda bisa menemukan tempat  perbelanjaan mall hingga kuliner permanen berederet di pinggiran jalan Simpang Lima. Jika anda ingin menyenangkan buah hati anda anda bisa menyewa permainan di lapangan Simpang Lima di antaranya sepeda berkapsitas 3-empat orang berhias lapmu lampion, mobil-bobilan aneka jenis berhias lampu dan mobil -motor mungil berbateri untuk anak-anak.

  1. Kawasan Kota Lama

Kawasan kota lama terletak di sebelah utara Kota Semarang, ditempat ini selain menyajikan bangunan tua peninggalam zaman Belanda yang masih terawat diantaranya Gereja blenduk. Di tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berfoto atau ingin prewedding dengan begron gedung tua, ditempat ini juga terdapat warung dan kafe yang menjajakan kuliner di malam hari. Tidak jauh dari lokasi kawasan kota lama juga terdapat tugu nol kilometer atau titik nol kota semarang. Tepatnya didepan gedung Kantor Pos dan gedung dipenda Jawa Tengah.

  1. Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu adalah merupakan “kota tuanya” Semarang. Sebuah bangunan kuno dari zaman Belanda yang sudah berdiri pada tahun 1904.

Keunikan dari bangunan Lawang Sewu karena terdapat pada 429 buah pintu, dengan daun pintu lebih dari 1.200. Meskipun bangunannya terkesan menyeramkan, Lawang Sewu merupakan salah satu tujuan wisata malam yang seru di kota Semarang.

Bagi Anda yang ingin uji nyali, Lawang Sewu pun kabarnya sering memberikan adrenalin dan sensasi berbeda saat dikunjungi.

5.Komplek Pecinan Atau Warung Soemawis Semarang

Ingin berjalan-berjalan merasakan suasana Tiongkok di kota Semarang. Anda bisa mengunjungi dikawasan Pecinan Kota Semarang

Warna dan nuansa Pecinan yang didominasi dengan warna merah, akan semakin Anda rasakan di malam hari, bercampur dengan lampu-lampu temaram kota Semarang. Di kawasan ini adan dapat melihat 10 klenteng yang berdiri tegak di Pecinan,

Setiap akhir pekan (hari Jumat – Minggu) dari pukul 18.00 – 23.00 WIB. Andabisa mengujungi Pasar Semawis atau biasa disebut dengan Waroeng Semawis. Ditempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner yang bisa disantap sembari melepas lelah setelah berjalan-jalan.

Di Pasar Semawis menjadi surga kuliner aneka menu dan menyajikan dengan konsep tenda. Aneka makanan dengan mudah kita jumpai di sini, termasuk menu masakan yang mengandung daging babi. Oleh sebab itu, sebelum membeli, tanyakanlah dahulu apakah menunya halal atau tidak.

Kawasan ini masuk dalam daftar kawasan revitalisasi dan sudah dipertegas oleh Pemerintah kota Semarang melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota No 650/157 tanggal 28 Juni 2005 mengatur tentang Revitalisasi Kawasan Pecinan. Keputusan ini sekaligus sebagai penetapan pusat wisata budaya Tionghoa di kota Semarang.

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Menikmati wisata malam kota Semarang tidak lengkap tanpa melangkahkan kaki di jalan Pahlawan. Salah satu jalan utama di kota Semarang ini tidak hanya padat di pagi hingga sore hari. Namun juga di malam hari. Mulai dari anak muda hingga dewasa berkumpul menikmati salah satu jalan terbesar di Semarang.

Ditempat ini anda bisa menghabiskan waktu dengan berjalan kaki di sekitar Jalan Pahlawan, karena  trotoarnyalebar sekitar satu meter.  Bagi anda yang membawa buah hati anda. Anda bisa menyewa mainan atau sepeda dengan lampu warna warni. Di tempat ini anda juga dapat bersantai  menyantap beberapa kuliner Semarang yang tersedia di sana.

  1. Tugu Muda Semarang

Tugu Muda salah satu symbol Kota Semarang. Lokasinya yang berada  didepan Lawang sewu

Pemerintah Kota Semarang pada tanggal 10 November 1950, membangun Tugu Muda sebagai monumen peringatan dan diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 20 Mei 1953. Tugu ini dibangun untuk mengenang perjuangan pemuda Semarang dalam mempertahankan kemerdekaan melawan Jepang yang terkenal dengan peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang pada 14 hingga 18 Oktober 1945.

Bentuknya seperti lilin yang mengandung makna semangat juang ketika mempertahankan Indonesia dari serangan penjajah di masa lampau. Tugu ini anda bisa menikmati  taman yang indah dan air mancur dengan lampu warna warni, menambah kesan cantik Kota Semarang di malam hari. (HN/RS)

Taman Tabanas

 

3.680
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>