Sebarkan berita ini:

8-PanjatSEMARANG[SemarangPedia]- Atlet panjat tebing Jawa Tengah berhasil menyabet lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Jateng Open 2 Sport Climbing Competition 2016.

Kejurnas yang digelar selama lima hari mulai 3-7 Agustus 2016 itu berlangsung di Sport Climbing Center Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Jateng Gelanggang Olahraga Jatidiri Semarang.

Atlet yang berhasil memboyong medali emas Indah Wati dan Alfian M Fajri, sedangklan medali perak diraih Sutrisno, serta Temi Teli Lasa dan Susanti Arpiyah hanya mampu meraih medali perunggu.

“Kejurnas ini jadi try out PON XIX Jabar 17-29 September mendatang, sekaligus sebagai sarana menjaring bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk Pelatda PON Remaja 2017 mendatang,”  ujar Ahmad Saechu selaku Presiden Juri dari FPTI Jateng.

Menurutnya, kompetisi kejurnas kali ini diikuti oleh 171 atlet dari 16 provinsi yang tersebar di Indonesia. Kategori yang dipertandingkan meliputi dua kelas, terbagi dalam 12 nomor kompetisi. Di antaranya bouder umum, bouder remaja A dan B, speed klasik umum, dan speed klasik remaja A dan B.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir dan menyerahkan piala kejuaraan kepada para pemenang diharapkan para atlet tidak hanya bangga pada diri sendiri, tapi bisa menjadi kebanggaan bagi daerah dan bangsanya.

“Kita harapkan satu orang yang menjadi juara akan menjadi semangat buat sepuluh lainnya dan kemudian memunculkan anak-anak muda yang akan menjadi pemanjat-pemanjat ulung. Anak-anak inilah yang akan maju terus bersaing, tidak hanya di kancah regional tapi bisa bertanding di nasional atau bahkan bisa bertanding di internasional,” tuturnya. (RS)

164
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>