Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –   Gedung Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang diberi nama Balai Mas Pardi diresmikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, sebagai upaya untuk meningkatkan aktivitas pendidikan dan latihan (Diklat) serta kegiatan para taruna pelayaran.

Gedung megah  yang berlokasi di Jalan Singosari nomor 2 Semarang itu sudah mulai dioperaskan setelah diresmikan Menhub dengan didampingi Direktur PIP Semarang Capt Wisnu Handoko, Kamis. (12/1)

Menhubt Budi Karya Sumadi mengataan dengan diresmikan gedung balai Mas Pardi di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Semarang ini, ke depan akan memberikan kontribusi besar sebagai sarana untuk pendidikan dan latihan pelayaran.

“Auditorium dan Balai Mas Pardi ini, diharapkan mampu memberikan manfaat dan nilai tambah yang besar bagi bangsa dan negara, karena dengan adanya sarana ini, bakal mampu mendukung dan meningkatkan kualitas diklat di PIP Semarang,” ujarnya.

Direktur PIP Semarang Capt Wisnu Handoko menambahkan gedung Balai Mas Pardi akan menjadi pusat kegiatan bagi taruna dan aktivitas pendidikan dan latihan (diklat) PIP Semarang.

“Beroperasinya auditorium dan Balai Mas Pardi ini diharapkan mampu mendukung dan meningkatkan kualitas diklat di PIP Semarang,” tuturnya.

Seperti diketahui, Mas Pardi adalah pendiri Sekolah Pelayaran Semarang (SPS) pada 1951 dan berubah menjadi Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) tahun pada 1955-1975  yang merupakan cikal bakal PIP Semarang.

Mas Pardi adalah mantan anggota TNI AL dengan pangkat terakhir Laksma. Beliau merupakan perintis dan pemilik SPM yang kemudian berubah menjadi PIP Semarang.

Dalam peresmian itu, keluarga besar Mas Pardi menerima piagam penghargaan dari Direktur PIP Semarang Capt Wisnu Handoko.(RS)

425
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>