Sebarkan berita ini:

14-Macet1SEMARANG[SemarangPedia] – Banjir rob (air pasang laut) yang terjadi di Jalur Pantura Kaligawe Kota Semarang semakin parah hingga menyebabkan kemacetan arus kendaraan setiap hari memanjang.

Selain itu, jalan utama Jakarta-Semarang- Surabaya ini kondisinya juga semakin memburuk rusak berlobang dan tergenang air. Banyak kendaraan yang terpolosok dan macet.

Genangan banjir rob diwilayah itu sudah terjadi beberapa bulan terakhir, bahkan perhatian pemerintah hingga sekarang belum ada tanda mau mengatasi permasalahan tersebut.

Menurut Rima mahasiswi Unisula, mahasiswa yang setiap hari melewati jalan tersebut mengeluhkan tidak hanya banjir rob etapi juga kemacetan arus kendaraan di depan kampusnya semakin parah.

Erwin Ardianto seorang sopir taxi juga mengeluhkan adanya banjir rob yang menurutnya belum ada solusi daerah pemerintah setempat, hingga kemacetan kendaraan semakian anjang dan melambat.

14-Banjir1Kemacetan ini, lanjutna, juga berimbas pada pendapatannya yang berkurang hingga 50%se tiap harinya, jika harus menarik penumpang dengan tujuan atau ari kawasan itu.

“Kemacetan ini berdampak karena waktunya jadi banyak terbuang yang biasanya dapat angkutan penumpang antara Rp150.000 sampai Rp200.000 sekarang paling hanya setengahnya saja” ujarny. Selasa. (14/6)

Selain di jalur pantura, banjir juga menggenangi sebagian permukiman warga tidak hanya di Kaligawe tetapi juga meluas ke wilayah Genuk.(RS)

 

208
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>