Sebarkan berita ini:

22-Rob1SEMARANG[SemarangPedia] – Masalah banjir rob yamg menggenangi beberap wailayah Kota Seemarang tampaknya masih terus mendera, seperti yang terjadi di Kawasan Mlatiharjo, hingga mengundang sejumlah anak- anak semakin menyukai untuk menjadi wahana permainan bagi mereka, tanpa mempedulikan dampak timbulannya penyakit.

Walau air begitu kotor dan berbau tidak sedap, anak- anak ini tetap saja menikmatinya dengan sesukanya sebagai tempat hiburan kolam.

Entah disengaja atau memang sudah jenuh dengan keadaan, sejumlah warga di Kawasan Rejoleksono, Mlatiharjo, Semarang Timur, membuat rob menjadi wahana bermain.

Spanduk yang bertuliskan ucapan selamat datang memasuki lokasi rob terpasang di kawasan itu, yang sudah berbulan-bulan digenangi rob. Menyindir pemerintah atau bukan, memang tidak menjadi bahasan mereka. Namun, mereka justru mencoba mencari solusi bagaimana caranya agar tidak terkena masalah rob lagi.

22-Rob Anak1Daud Teguh Pujono, seorang warga menuturkan di jalan Barito Raya, yang lokasinya bersebelahan dengan kampungnya ini, rob sudah menggenang dari tahun ke tahun. Segala upaya sudah dilakukan namun memang harus ada campur tangan Pemerintah, jika ingin rob di lokasi ini hilang.

Pasalnya, dia menambahkan air rob di jalan raya ini semakin tinggi dan mulai masuk ke pemukiman warga di Rejoleksono.

“Kalo di kawasan Barito ini menjadi polder akses dari kali Banger, kalo kali Banger aksesnya bagus dan pompannya Jalan Barito tidak akan tergenang. Hampir dua kilometer sepanjang jalan Barito tergenang rob, hampir terjadi setiap tahun dan sudah menjadi genangan rob rutim tahunan,” ujarnya Jumat (22/7)

Warga, dia menambahkan hanya bisa mengharapkan kepada Pemerintah Kota yang sudah mendapat laporan segera membantu dan mengkondisikan kawasan ini serta kampungnya.

“Sayang walau sudah berusaha untuk meminta bantuan dari pemerintah, namun tidak ada tanggapan dan bantuan tidak kunjung datang,” tuturnya. (HN/RS)

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>