Sebarkan berita ini:

4-bi-unnesSEMARANG[SemarangPedia] – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) meralisasikan pendirian dan meresmikan “BI Corner” di Fakultas Ekonomi (FE) perguruan tinggi negeri itu, Jumat. (4/11)

Dewan Gubernur BI,  Erwin Rijanto mengatakan fasilitas perpustakaan BI disediakan untuk memfasilitasi mahasiswa mempelajari dunia perbankan dan kebijakan ekonomi moneter di dalamya.

“Ini merupakan salah satu program Indonesia Cerdas dimana kami berusaha untuk membuka pengetahuan lebih jauh baik dosen dan mahasiswa mengenai pustaka ekonomi, literasi keuangan, serta perkembangan ekonmoni di Indonesia mapun dunia,” tuturnya.

Menurutnya, BI Corner ini merupakan pintu gerbang dalam mengakses perpustakaan BI juga bermanfaat untuk pendalaman dan menggali data – data yang berkiatan dengan penelitian maupun karya ilmiah bagi mahasiswa maupun dosen.

“BI berencana membangun 1000 BI Corner di seluruh Indonesia dan diharapkan BI Corner di Unnes dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sivitas akademika,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyambut biak adanya BI Corner sekaligus mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BI.

“Sebagai perguruan tinggi kami berterima kasihnya kepada Bank Indonesia, dan Unnes siap menjadi mitra dalam berbagai program literasi keuangan dan perbankan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (RS)

 

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>