Sebarkan berita ini:

24-Gdng Bank Jateng 1SEMARANG[SemarangPedia] –  Manajemen Bank Jateng segera menerbitkan lagi obligasi sub ordinasi senilai Rp500 miliar, dari sebelumnya tahun lalu sukses menerbitkan obligasi yang sama sebesar Rp500 miliar.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan rencana penerbitan obligasi sub ordinasi senilai itu, merupakan kelanjutan dari penerbitan obligasi sebelumnya pada 2015.

Selain itu, lanjutnya, Bank Jateng kini juga sedang merevaluasi aset, sebagai upaya untuk memanfaatkan pengampunan pajak sebesar 4%.

“Bahkan penambahan modal disetor, Bank Jateng berupaya dengan tidak mengandalkan sepenuhnya dari setoran pemegang saham dalam ini Pemprov dan Pemda di provinsi ini,” ujarnya, Selasa. (24/5)

Menurutnya, langkah itu dilakukan setelah rencana Bank Jateng ingin mewujudkan sebagai Bank Kelompok Usaha (BKU) III mulai menampakkan hasil.

Dana modal non-pemda, dia menambahkan saat ini akan menjadi mayoritas dengan porsi sekitar 55%, sedangkan sisanya 45% berasal dari dana modal pemegang saham hal ini pemda.

Dia mengatakan  tahun ini Bank Jateng sudah menunjukkan kinerja lebik baik dengan membuktikan peroleh modal 60% porsi dana non-pemda dan 40% dana Pemda.

170
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>