Sebarkan berita ini:

20-jauharJAKARTA[SemarangPedia]Harian Ekonomi Bisnis Indonesia memberikan penghargaan Bisnis Indonesia Banking Award 2016 (BIBA) kepada Bank Jateng yang dinobatkan sebagai bank paling Efficient –The Most Efficient 2016 untuk kategori Bank BUKU II dengan aset di atas Rp25 trililiun.

Penghargaan itu merupakan perolehan untuk kesekian kali bagi Bank BUMD tersebut, dari sebelumnya sederet penghargaan berbagai versi juga berhasil diraih.

Dalam apresiasi ini penilaian diperluas tidak hanya dari tingkat efisiensi, tetapi juga performa bank secara keseluruhan. Penghargaan itu diterima Dirut Bank Jateng Supriyatno dari Wakil Pemimpin Umum Harian Ekonomi Bisnis Indonesia Ahmad Johar dengan disaksikan Komisaris Theodore Samola, di Ballroom Hotel JW Marriot,di Jakarta, Rabu. (19/10)

Media cetak nasional berbasis berita ekonomi itu, menggelar kegiatan Bisnis Indonesia Banking Award sejak 2007 dan kali ini merupakan yang kedelapan. Apresiasi ini digelar berdasarkan tingkat efisiensi melalui BI Effisiensi Award, di mana mulai tahun ini bertransformasi menjadi Bisnis Indonesia Banking Award 2016.

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo mengatakan kegiatan BIBA 2016 merupakan modifikasi BI Banking Efficiency Award yang sudah berlangsung selama delapan tahun sejak pertama kali digelar.

“Melalui pemberian penghargaan itu diharapkan industri perbankan dapat berkembang semakin baik ke depan dan juga Bisnis Indonesia ikut memberikan kontribusi pada pertumbuhan perbankan yang lebih sustainable,” ujarnya.

Dalam pemberian penghargaan berdasarkan bank umum kelompok umum BUKU I II,III dan IV serta bank syariah. Proses penjurian dilakukan oleh juri yang berintegritas dan berkompeten di bidang perbankan.

Dalam acara penghargaan Bisnis Indonesia Banking Award 2016 kali ini juga diberikan apresiasi kepada bankir terbaik dan penghargaan khusus, di mana proses seleksi dan penilaiannya dilakukan oleh sidang pleno Dewan Redaksi Bisnis Indonesia.

Bahkan peserta dalam penghargaan ini adalah bank-bank yang beroperasi di Indonesia dan terdaftar di OJK dengan jumlah keseluruhan mencapai sebanyak 118 bank.

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>