Sebarkan berita ini:

19-bank-jatengSEMARANG[SemarangPedia] – Bank Jateng terus berupaya mendorong usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah dengan menggulirkan pinjaman dengan suku bunga rendah yang dikemas dalam progam Mitra-25 dan Mitra-02.

Direktur Keuangan Bank Jateng Radjim mengatakan pinjaman melalui program Mitra-25 dan Mitra-02 yang disalurkan UMKM terus emnin gkat hingg saat ini sudah mencapai 5.000 nasabah dengan nilai kredit bervariasi.

Dana yang disalurkan, lanjutnya, kepada 5000 nasabah UMKM itu sejak progam itu digulirkan April lalau mencapai sebesar Rp100 miliar.

Manajamen Bank Jateng, dia menambahkan hingga akhir tahun telaha mengalokasikan dan pinajaman itu sebesar Rp350 miliar, tercatat Rp50 miliar diantaranya untuk program Mitra-02 nasabah pelaku UMKM yang memulai usaha baru dan selebihnya Rp300 miliar untuk UMKM yang usahanya sudah berjalan.

“Penyaluran permodalan kepada UMKM itu hingga saat ini berjalan lancar belum terlihat adanya kemacetan atau gagal usahanya, mengingat upaya pendampingan yang diberikan Bank Jateng kepada para pelaku UMKM terus dilakukan,” ujarnya, Jumat. (11/11)

Mernurutnya, Bank Jateng juga menjalin kerja sama dengan dinas terkait dan perguruan tinggi untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM binaan Bank Jateng. Sedangkan pinjaman bergulir itu dijamin asuransi sebesar 70%.

Bank Jateng secara rutin tiga bulan melakukan pengawasan kepada pelaku usaha binaan, sebagai upaya untuk lebih mengetahui kondisi usaha UMKM yang dibangun dan mereka tetap berkewajiban mengembalikan pinjaman modal yang diberikan dengan suku bunga rendah itu.

74
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>