Sebarkan berita ini:

2-Bank Jateng 1SEMARANG[SemarangPedia]- Bank Jateng Syariah akan menfokuskan  menggarap pembiayaan pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah, guna memacu pelaku usaha UMKM lebih cepat berkembang.

Direktur Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan Bank Jateng Syariah akan mendorong sektor UMKM untuk memperoleh tambahan modal, guna memacu usahanya cepat berkembang.

“Bahkan, Bank Jateng Syariah akan menfokuskan memberikan pinjaman bagi UMKM yang selama ini sulit mendapatkan pembiayaan dengan memberi banyak kemudahan bagi mereka,” ujarnya, Kamis. (2/6)

Menurutnya, Bank Jateng Syariah juga berupaya memacu pembiayaan bagi UMKM yang belum bankable atau belum memenuhi persyaratan perbankan. Namun, usaha mereka dinilai feasible atau layak untuk dibiayai.

UMKM, lanjutnya, yang tidak memiliki jaminan kredit dan mereka yang belum bisa mengelola keuangannya dengan benar. Namun, potensi usahanya untuk berkembang masih terbuka. Tentunya dengan produk yang berkualitas akan diprioritas memporel pinjaman,” tuturnya.

Bank Jateng sebelumnya telah mengucurkan kredit kucurkan kredit tanpa agunan (KTA) dengan bunga rendah melalui dua produk, yakni Mitra-25 dengan bunga 7% dan Mitra-02 dikenakan bunga hanya 2%.

Dengan dua produk itu, dia menambahkan diharapkan para pelaku usaha kecil yang membutuhkan modal dengan bunga rendah sudah dapat dipenuhi dan mereka bisa mengembangkan usahanya tanpa kendala modal.

Bank Jateng Syariah saat ini emiliki asset mencapai sekitar Rp 1,4 triliun, sementara, outstanding posisi terakhir sebesar Rp1,2 triliun dan manajemen Bank BUMD itu menargetkan bakal meningkat hingga akhir tahun ini.

Bank Jateng Syariah juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada nasabah di antaranya melalui fasilitas pameran untuk mitra binaan yang diharapkan mitra binaan dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat.

 

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>