Sebarkan berita ini:

2-BanserSEMARANG[SemarangPedia] – Barisan Ansor Serbaguna (Bansor) mengerahkan 5.000-an personel di sejumlah titik rawan kecelakaan jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri 2016. Seluruh Banser akan disiagakkan di 124 posko yang tersebar di beberapa tujuan pemudik di wilayah Jateng.

Kasatkorwil Banser Jateng, Hasyim Asy’ari mengatakan masing-masing posko akan diisi oleh 30 orang anggota Banser. Jumlah itu ditambah anggota lainnya yang ikut bersiaga.

“Mereka merupakan anggota terlatih dalam bantuan lalu lintas dan pertolongan pertama. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi berbagai hal yang timbul akibat mudik,” ujarnya.

Menurutnya, personel Banser akan memberikan informasi jalur pemudik dengan tujuan agar selamat ke kampung halaman.

Pelayanan Banser dengan semangat tema “Istirahat untuk Selamat” akan menyediakan informasi lalu lintas, jalur alternatif, dan bermacam fasilitas mulai tempat istirahat sampai sarana kesehatan.

“Personil yang membantu mengurus arus lalu lintas kami ambil dari Satuan khusus Barisan Ansor Serbaguna Lalu-Lintas (Balantas) untuk membantu mengurai kemacetan yang sudah pasti terjadi,” tuturnya.

Sebanyak 124 Posko mudik itu dibuka sejak H-7 hingga H+7 arus balik Lebaran. Dari jumlah itu, 80 posko didirikan di jalur Pantura, Jalur Tengah 27 posko dan Jalur Selatan 17 posko.

“Dengan Total 124 Posko Mudik Banser 2016 di seluruh wilayah Jawa Tengah, Barisan Ansor Serbaguna berupaya ikut menekan dampak negatif tradisi mudik yang sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat,” tuturnya. (RS)

145
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>