Sebarkan berita ini:

23-PanwasluSEMARANG[SemarangPedia] – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah meminta kepada 21 anggota panitia pengawas (panwas) di tujuh kabupaten/kota yang baru dilantik segera bekerja menghadapi tahapan Pilkada 2017.

“Kami minta para anggota panwas segera melakukan koordinasi internal, dengan membentuk ketua dan divisi-divisi. Paling lambat Rabu depan [25/5/2016], sudah harus terbentuk,” ujar Anggota Bawaslu Jawa Tengah (Jateng), Juhana di sela pelantikan 21 orang anggota panwas di tujuh kabupaten/kota di Hotel Patra Semarang, Senin (23/5/2016).

Pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Jateng, Abhan, dan dihadiri Ketua Bawaslu Pusat Muhammad dan Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Jateng,  Siswo Laksono.

Sebanyak 21 anggota panwas itu akan bertugas di tujuh kabupaten/kota mencakup Banjarnegara, Jepara, Batang, Pati, Cilacap, Brebes, dan Kota Salatiga dengan setiap daerah diisi tiga orang anggota panwas.

Juhana yang juga Koordinator Divisi Kelembagaan dan sumberd daya manusia (SDM) Bawaslu Jateng  mengatajkan setelah dilantik 21 anggota panwas akan mendapatkan pembekalan selama tiga hari di Semarang.

Menurutnya, setelah kembali ke daerah masing-masing, anggota panwas agar melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota setempat.

Koordinasi ini menyangkut seperti kantor kesekretariatan panwas di kabupaten/kota, mobil operasional dan staf pegawai kantor kesekretariatan.

“Sesuai ketentuan perundangan pemerintah kabupaten/kota wajib memenuhi ketentuan ini,” tuturnya.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo mengatakan peran panwas sangat signifikan dalam pelaksana pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

“Kepada 21 anggota panwas yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh, mengawal proses tahapan Pilkada 2017,” ujarnya.

123
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>