Sebarkan berita ini:

1- Bayi di  GerejaSEMARANG[SemarangPedia] – Umat nasrani Gereja Katolik Santa Maria Fatima, yang berlokasi di Jalan Kanfer Rata 49, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, dikejutkan dengan penemuan bayi, Kamis pagi. (1/9)

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di balik pintu masuk gereja dangan kondisi terbungkus selimut dan disampingnya juga ditemukan sebuah tas bertulis Rumah Sakit Banyumanik Semarang lengkap berisi perlengkapan bayi berupa minyak penghangat dan pampers. Bayi diperkirakan berumur empat hari ditemukan kali pertama oleh salah seorang jemaat gereja pada, sekitar pukul 05.00 WIB, usai melaksanakan misa pagi.

Diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya. Sebelum ditemukan petugas keamanan gereja sempat melihat ibu muda yang dimungkinkan sebagai ibu dari bayi tersebut, ikut jemaah lain malakukan misa pagi.

“Ada ibu muda, ikut kegiatan masuk gereja, masih muda. Kami tidak menduga kalau dia bawa bayi, soalnya suasana masih gelap,” ujar petugas keamanan gereja itu.

Menurut Djoko Purwoko, Pengurus Dewan Paroki Gereja Katolik Santa Maria Fatima, setiap hari di gereja ada kegiatan misa jam 05.00 WIB pagi, namun, saat misa hampir selesai beberapa umat mendengar suara tangisan bayi.

“Pada awalnya tidak ada yang menduga, ketika misa hampir selesai beberapa umat gereja mendengar suara tangisan bayi dan beberapa umat sempat mencari sumber tangisan tersebut. Ternyata tangisan bayi tersebut berasal dari atas meja di balik pintu masuk gereja itu,” tuturnya.

Usai ditemukan, beberapa umat dan Romo Gereja berkumpul untuk menyelematkan bayi dengan membawanya ke Klinik Pratama Elisabeth Semarang, guna mendapatkan perawatan medis. Namun, untuk kepentingan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas kepolisian memintanya untuk dikembalikan lokasi awal bayi ditemukan.

Dia menuturkan usai proses identifikasi selesai, bayi malang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat yang ada di Banyumanik Semarang. (HN/RS)

425
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>