Sebarkan berita ini:

PASAR MURAH BALAIKOTA1SEMARANG[SemarangPedia] – Pemkot menggelar Bazar Ramadhan 2016 yang di laksaanakan di Balai Kota Semarang dengan menyiapkan 7005 paket sembako murah. Bazar tersebut akan berlangsung selama dua hari, dan dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Bazar Ramadhan 2016 yang rutin diadakan pemerintah Kota Semarang  setiap tahun, sebagai upaya untuk meredam melonjaknya harga kebutuhan pokok yang umumnya terjadi mendekati hari lebaran tiba,” ujar Wali Kota Semarang seusai melakukan pembukaan bazar Ramadhan 2016 di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (21/6).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menyampaikan, kegiatan ini seperti bukan hanya dilakukan di balai kota saja. Namun, menjelang lebaran tiap kecamatan akan dilakukan kegiatan bazar yang menyediakan bahan sembako murah untuk menekan melonjaknya harga di paasaran.

Kegiatan itu, Hendi menambahkan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik moment ini. Bazar Ramadan ini merupakan salah satu cara untuk menekan harga kebutuhan pokok karena harga di pasaran yang mulai mahal, sehingga masyarakat  dapat membeli barang kebuthan pokok  dengan selektif dan dapat bermanfaat serta ikut merasakan harga murah dalam event ini.

Bazar Ramadhan yang digelar diBalaikota itu menyediakan 7005 paket sembako dan dijual murah kepada masyarakat. Paket sembako tersebut terdiri atas kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan makanan kering serta sekaligus untuk keperluan Lebaran.

PASAR MURAH BALAIKOTA

Yang menarik di bazar kali ini adanya pedagang daging sapi yang menjual daganggannya dengan harga Rp.80 ribu/kg, tak pelak para pembeli pun langsung menyerbu lapak penjual daging murah tersebut.

Bian salah seorang pembeli mengatakan, kegiatan bazar ramadhan yang di adakan Pemerintah Kota Semarang ini sungguh membantu untuk masyarakat bawah, pasalnya dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Ada pula harga daging sapi Rp 80.000 perkilogram, kalau di pasaran sampai Rp 110.000, selisih haraga Rp 30.000, saya mengharapkan kegiatan seperti ini bisa ditambahkan lagi kuota untuk bahan sembako murahnya, sehingga masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok yang biasanya menjelang lebaran pasti naik,” tuturnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka acara tersebut secara simbolis dengan menerbangkan balon menuturkan dalam kegiatan tersebut disiapkan sebanyak 7000 paket sembako, lebih banyak dibandingkan jumlah paket sembako tahun lalu hanya sebanyak 5000 paket sembako.

124
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>