Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng memberikan bantuan sebesar Rp416.159.000 untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala.

Bantuan senilai itu diserahkan melalui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk dapat diteruskan kepada korban gempa gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah itu.

Ketua Baznas Provinsi Jateng K.H. Ahmad Darodji  mengatakan pada tahap pertama bantuan terkumpul senilai Rp416,159 juta, dan masih banyak bantuan yang bakal terkumpul dari berbagai pihak di Jateng, terutama dari lembaga pendidikan, seperti Nasima.

“Untuk tahap kedua rencana bantuan akan ditransfer ke Pemprov Sulteng atau lewat Baznas setempat,” ujarnya, Minggu (14/10).

Menurutnya, bantuan tahap pertama itu di antaranya berasal dari Baznas Kabupaten/Kota sebesar Rp216 juta, Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Semarang.

Selain itu, lanjutnya, dari Lembaga Pendidikan Islam Isriati sebesar Rp108,938 juta, masyarakat yang dititipkan Baznas Jateng Rp26 juta, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Provinsi Jateng Rp16 juta, dan pengurus Baznas Jateng Rp6 juta.

Bantuan diserahkan Ketua Baznas Jateng K.H. Ahmad Darodji kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur di Puri Gedeh pada Sabtu (13/10), sebelum Ganjar bertolak ke lokasi bencana untuk memimpin rombongan tim kemanusiaan dari Provinsi Jateng. (RS)

 

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>