Sebarkan berita ini:

6-Bebek IrengSEMARANG[SemarangPedia] – Menu olahan bebek saat ini memang kian banyak digandrungi kalangan konsumen penggemar kuliner, tidak hanya masyarakat di Kota Semarang, tetapi juga di kota-kota lainnya.

Beragam warung yang menawarkan sajian olehan bebek dari bentuk goreng, bakar, kremes dengan embel-embel pedas, kini mudah dijumpai di setiap jalan protokol hingga pinggiran di Kota Semarang.

Dari sekian banyak warung bebek di Semarang, salah satu kedai rumahan yang bisa menjadi rekomendasi pecinta kuliner, Bebek Ireng Mak Peng yang dibuka di Jalan Layur No 91 Semarang  juga melayani pesanan dalam partai besar untuk kebutuhan pesta maupun resepsi.

Daging bebek yang terbilang amis dengan tekstur daging bebek di tangan Vera Suwandi, bebek diolah menjadi masakan empuk dan gurih seperi tagline nya “Edan Empuke, Edan Gurihe”.

“Nama “Peng” sendiri merupakan nama panggilan semasa kecil, dari situ saya pakai saja sebagai nama brand,” ujar Vera pemilik sekaligus pengracik Bebek Ireng Mak Peng kepada semarangpedia.com.

Vera menuturkan spesial menu olahan bebek yan diramunya dibanding dengan masakan bebek lainya adalah penggunaan bumbu ireng khas Madura.

“Sebenarnya resep olahan bumbu ireng sendiri resep keluarga yang bahan utamanya kluwak. Karena saya dari dulu suka masak, akhirnya saya coba aplikasikan dengan campuran bumbu rempah lainya,” ujar wanita asli Madura itu.

6-Bebek Mak PengMeskpun terbilang kedai baru, Bebek Ireng Mak Peng ini sudah memiliki pelanggan fanatik. Di acara Festival Kuliner yang digelar di pasar raya Sri Ratu jalan Pemuda Semarang pekan lalu, stand bebek irengnya paling menonjol ramai di kunjungi pengunjung.

Daging bebek buatan verra memang nikmat. Aroma bumbu ireng Maduranya, sangat khas dan sekaligus meresap di daging bebeknya.

Untuk merasakan menu bebek irengnya, kulinerista cukup mengeluarkan Rp25.000 pet porsinya. Tidak hanya itu, Mak Peng juga menyediakan olahan paru yang dibandrol Rp12.000 per porsinya, serta olahan lainya seprti kerang-kerangan maupun kepala manyung yang dihargai Rp 20.000 – 40.000.

Bebek Ireng Mak Peng ini dijual delivery bagi yang berminat bisa hubungi 082221573993 dan 081805848466 atau biasa datang langsung ke kedai rumahannya di Jalan Layur No 91, Semarang. (RS)

955
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>