Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Beragam kreasi unik menu olahan bebek semakin ramai mewarnai sejumlah rumah makan di berbagai tempat di Kota Semarang.

Dari sekian banyak olahan masakan itu, salah satu yang bisa anda cicipi adalah kreasi olahan bebek dari Dhingklik Rojo.

Rumah makan yang berada di kawasan Alamanda Food Junction di Jalan R Soekanto Sambiroto menyuguhkan olahan bebek muda yang dinamakan Bebek Jrawut.

“Bebek Jrawut ini bebek bakar dengan taburan toping di atasnya berupa lengkuas muda yang diparut lembut dicampur dengan bumbu dan rempah racikan pilihan kemudian digoreng bersama bebek sebelum penyajian,” ujar Gunadi Agung Nugroho Owner Rumah Makan Dhingklik Rojo.

Lengkuas muda, dia menambahkan yang digoreng hingga berbentuk sepeti serundeng yang renyah itulah yang dinamakan Jrawut.

“Ide Jrawut sendiri karena belum ada yang memakai bahan lengkuas diparut sehingga biar unik saja, terlebih tingkat kompetisi olahan bebek di Semarang semakin ketat jadi harus berinovasi, tutur penggiat olahan bebek sejak Agustus 2014.

Kesan krispy dan renyah jrawut ditambah empuk daging bebeknya, begitu membaur nikmat di mulut.

Seporsi Bebek Jrawut isi 1/2 ekor lengkap dengan nasi sambel dan lalapan dibandrol Rp 28.000. Ada pula Bebek goreng biasa 1/2 ekor Rp 25.000, Ayam goreng atau bakar Rp. 20.000,  Rica – rica bebek dengan Rp13.000.

Selaian itu, rumah makan ini juga menawarkan Ayam Kampung Betutu Utuh dan Sedang seharga Rp 125.000 dan Ayam Kampung Betutu Utuh Besar Rp 175.000.

Sajian minumannya pun tidak kalah nikmat. Ada Dawet Rojo ori dengan harga Rp13.000 dan Dawet Rojo Durian yang dibandrol Rp20.000 siap mengguncang mulut anda.

Sejak di launching Bebek Jrawutnya pada  Januari 2017 lalu respon dari konsumen terbilang baik.

“Spesial lagi dari Dhingklik Rojo yakni Plenching dari daun ketela rambat atau ubi jalar yang ditambah gula jawa,” ujarnya.

Bagi penikmat olahan bebek jangan sampai terlewat merasakan olahan Bebek Jrawut Dhingklik Rojo nya yang bisa anda pesan Alamanda Food Junction Jalan R. Soekanto Sambiroto Semarang. (RS)

211
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>