Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kawasan wisata Kota Lama akan dilengkapi dengan sarana transportasi ramah lingkungan becak wisata, untuk memenuhi persyaratan Unesco jika ingin menjadi world heritage.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan becak wisata akan ikut menghidupkan kembali living heritage Kawasan Kota Lama.

Becak wisata, lanjutnya,  rencananya segera beroperasi saat perayaan HUT ke-470 Kota Semarang pada 2 Mei mendatang dan sebelumnya disosialisasikan akan digelar lomba melukis dan mural becak wisata.

‘’Persyaratan Unesco harus ada roda kehidupan di Kota Lama jika mau menjadi world heritage, Tidak hanya ada gedung bersejarah, tapi juga ke depannya Kawasan Kota Lama pemanfaatannya harus jelas dan terplanin,’’ ujarnya, Kamis. (13/4)

Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga menjabat Wakil Walikota Semarang itu menuturkan becak wisata akan disiapkan di kantong-kantong parkir yang disediakan dan aktivitasnya diharapkan bakal ikut menghidupkan kembali kawasan Kawasan Kota Lama.

Penataan Kota Lama, dia menambahkan masih terus dilakukan dan besac wisata merpakan tahapan awal, selain batas tonase kendaraan yang melintas dan beberapa jalan sudah steril dari kendaraan juga akan dilakukan, disusul rekayasa lalu lintas.

Bahkan, lanjutnya, transportasi becak diharapkan juga menjadi daya tarik hingga menjadi pilihan para turis itu untuk berkeliling  kawasan Kota Lama Semarang dan mengunjungi sejumlah obyek wisata bersejarah lainnya.

67
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>