Sebarkan berita ini:

12-peradiSemarang[SemarangPedia] – Belasan advokad menggelar aksi longmarch di car free day di Jalan pahlawan Semarang, Minggu pagi. (11/9) Mereka mensosialisasikan profesi Advokad sebagai bagian penegak hukum.

Mereka yang tergabung dalam jaringan Advokat Jateng Bersatu (AJB) berkumpul di depan Mapolda Jateng  pukul 06.30 WIB, kemudian dilanjutkan berjalan kaki ke arah utara Jalan Pahlawan hingga ke kawasan Simpanglima dan kembali ke Mapolda Jateng.

Selain membawa berbagai poster, mereka juga membagikan ratusan brosur berisi pesan agar mencintai penegak hukum seperti polisi, hakim, advokad dan jaksa.

Koordinator aksi, Imam Setiadi, mengatakan advokad mengajak warga untuk mencintai penegak hokum dan memahami Peraturan Daerah Kota Semarang.

Selain itu, dia menambahkan aksi digelar menjelang pelantikan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Semarang pada 8 Oktober 2016 mendatang dan  dalam pelantikan yang akan dilaksanakan juga digelar seminar hukum tentang hak imunitas advokad.

Menurutnya, hak imunitas advokad saat ini masih sering dikorbankan, sehingga diharapkan banyak pihak ikut hadir dalam acara pelantikan dan seminar itu.

Ketua Umum Peradi Kota Semarang terpilih, Theodorus Yosep Parera mengatakan advokad mengharapkan aparat penegak hukum dapat membenahi diri, baik polisi, jaksa, advokad dan hakim, sehingga bisa memberi keadilan pada masyarakat.

Dia mengajak warga dan penegak hukum untuk bersama-sama membangun Indonesia yang nyaman, damai, dan tertib sebagai tempat tinggal semua. (HN/RS)

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>