Sebarkan berita ini:

15-polwanSEMARANG[SemarangPedia] -Belasan Polwan, Petugas gabungan dari Disdik Kota Semarang dan Dinas Perhubungan melakukan patroli di sepanjang jalan DI depan SMK 4 Semarang hingga SMA 1 Semarang, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar serta kemacetan di kawasan Taman KB Semarang.

Tak sepertia biasanya, para Anggota Polisi Wanita (Polwan) berpatroli dengan mengayuh sepeda dan mereka meminta kepada siswa untuk segera pulang kerumah dan tidak melakukan nongkrong-nongkrong di sekitaran sekolah atau Taman KB.

“ Kita lakukan himbauan dengan cara humanis, agar setelah selesai sekolah langsung pulang. Kita sampaikan juga siswa yang masih dibawah umur tidak diperkenankan membawa motor,” ujar AKP Sriningsih Iriana Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, Kamis. (15/9)

Kegiatan in, lanjutnya, dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan Jln Menteri Supeno dan kawasan Taman KB  Semarang. Sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar.

15-polwan-taman-kbSelama ini kawasan Jalan Menteri Supeno sering dimanfaatkan untuk tawuran kalangan pelajar hingga menimbulkan kemacetan, salah satunya disebabkan banyaknya siswa atau masyarakat umum yang memarkirkan motor hampir di sepanjang bahu jalan di kawasan itu.

” Kita melaksanakan patroli dengan harapan tercipta kelancaran lalu lintas, selain juga mengantisipasi adanya tawuran antar pelajar karena tempat tersebut juga di jadikan tempat tongkrong di kalangan  pelajar,” tuturnya

Menurutnya, aparat kepolisian akan melakukan penindakan secara tegas apabila menjumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan perlengkapan sebagaimana mestinya. Itu berlaku terhadap setiap pengendara, termasuk siswa sekolah sekalipun. (HN/RS)

307
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>