Sebarkan berita ini:

7-rsud-ambarawaUNGARAN[SemarangPedia] –  Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa, Kabupaten Semarang mengadakan syukuran atas perolehan akreditas pelayanan kesehatan dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga Desa Bejalen di balai Desa Bejalen, Ambarawa, Jum’at (7/10) .

Dalam acara pembagian sembako itu, dihadiri Bupati Semarang H Mundjirin dan sekaligus melakukan sesi penyerahaan sembako kepada warga.

Direktur RSUD Ambarawa Rini Susilowati MKes mengatakan hasil akreditasi diberikan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kemenkes RI, sebanyak 15 kelompok kerja (pokja) di lingkungan RSUD Ambarawa dinilai baik.

“Bakti sosial ini sebagai bagian dari rasa syukur kami karena lulus akreditasi paripurna. Acara sengaja kami kemas secara sederhana, namun membawa manfaat bagi banyak warga di sekitar RS,” ujarnya.

Sementara Bupati Semarang H Mundjirin meminta segenap jajaran manajemen dan karyawan RSUD Ambarawa untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Keberhasilan (meraih bintang lima) lulus akreditasi rumah sakit harus menjadi modal utama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jangan hangat-hangat telor ayam, kalau sudah selesai (akreditasi), pelayanan jadi berkurang,” tuturnya

Dia menambahkan Pemkab Semarang tetap berkomitmen untuk menjamin mutu pelayanan kesehatan dengan mulai penerapan status badan layanan umum daerah (BLUD) untuk enam Puskesmas untuk meningkatkan mutu pelayanan.

“Ke enam Puskesmas itu di antaranya Pukemas Sumowono, Bringin, Ungaran Barat, Ungaran Timur, Tengaran dan Kalliwungu. “Ke depan Puskesmas (berstatus) akan dapat memenuhi kebutuhan seperti alat atau obat-obatan tanpa tergantung APBD, sehingga pada 2018, akan ada sedikitnya sembilan  Puskesmas yang berstatus BLUD.(RS)

.

730
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>