Sebarkan berita ini:

25- Pantai BarunaSEMARANG[SemarangPedia]- Semarang bukan hanya , menonjolkan Kota Lama,  Lawang Sewu, dan Sampokong sebagai obyek wisata andalan, tetapi masih memiliki banyak wisata lainnya yang juga cukup menarik.

Wisata Semarang memungkinan menjadi pilihan pelancong maupun wisatawan asing yang membutuhkan refrensi. Tempat wisata lainnya termasuk wisata baru, bahkan bagi pelancong bisa mencoba ke tempat wisata Semarang di antaranya

Old City 3D Trick Art Museum , Pantai Baruna, City Of Festival, Citra Grand, wisata Bengkel Mobil VW, Brown Canyon, Taman Mangrove dan Banjir Kanal Barat.

Pelancong bisa memulai dari bagian utara Semarang ada Taman Mangrove. Disebut Maroon Mangrove Edu Park adalah hutan mangrove buatan yang berada di kawasan Pantai Maron Semarang.

Begitu memasuki lokasi, pengunjung akan disambut tracking beranyamkan bambu yang menyusur diantara hamparan hijau pohon mangrove setinggi empat meter sampai lima meter. Bagi pengemar fotografi, Taman Mangrove ini cocok untuk mengabadikan momen.

Masih dikawasan utara, bergerak ke timur kurang lebih 15 menit ditempuh jalan darat terdapat Pantai Baruna. Pantai ini memang masih belum terdengar familiar. Lokasinya berada di pinggiran pantai Marina yang  memang sedikit sulit dijangkau. Jalan lurus sempit dan berkelok ditambah tanah gembur, berkubang sekaligus perpasir akan ditemui jika menuju ke sana.

Bagi yang mencapainya, suasana pantai yang indah dikelilingi hamparan rerumputan ilalang dan beton pemecah ombak, akan tergambarkan indah sejauh mata memandang. Bagi penggemar fotografi , pantai baruna ini juga cocok sekali bila ingin mengabadikan sunset maupun sunrise.

25- Brown CanyonKemudian dilanjut menyusur ke selatan sedikit di kawasan Kota Lama terdapat Old City 3D Trick Art Museum, Sejumlah foto dan  gambar kreasi seni di tampilkan di sana. Cukup membayar Rp 40.000 per orang, jujugan wisata baru bagi anda yang naris, mengekspresikan diri melalu foto dengan latar background gambar tiga dimensi.

Bagi yang merasakan nuansa sepoi angin dibentang sungai terpanjang di Semarang, sangat cocok sekali mengunjungi Banjir Kanal Barat. Tidak begitu jauh dari Kota Lama, sekitar 15 menit untuk mencapainya.

Tempat ini sekarang sangat menarik dan mulai menjadi ikon baru Kota Semarang karena tidak sekedar menjadi tempat pengendali banjir tetapi telah menjelma menjadi tempat favorit bagi warga pelancong untuk menghabiskan waktu berekreasi.

Selanjutnya agak sedikit jauh, kurang lebih satu jam setengah dari Banjir Kanal Barat, di timuran Kota Semarang ada tiga tempat wisata yang tidak boleh kelewatan juga. City Of Festival Citra Grand. Taman terbuka umum ini lokasinya berada di Jalan  Ir Soekanto. Menariknya tempat ini terdapat Wahana permainan Giant Ferris Wheel setinggi 30 meter dimana anda bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari kejauhan.

Tidak jauh dari City Of Festival, Citra Grand , sekitar 1km dari wahana bianglala tadi ada tempat menarik, patut untuk dikunjungi. Tempat tersebut bernama Bengkel Mobil VW. Disana akan ditemui mobil – mobil bekas keluaran Jerman yang kondisinya sudah rusaktersusun rapi berjajar di tepi tebing . Tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen – momen yang bernuansa vintage .

25- Citra GrandDan yang terakhir tempat ini berada di selatan TVRI Jawa Tengah, Pucang Gading Mranggen. Sebenarnya tepat ini adalah bukit yang dijadikan proyek tambang pasir sejak sepuluh tahun lalu. Secara tidak sengaja bukit yang ditambang tersebut berubah menjadi tebing – tebing yang artistik dan unik seperti Grand Canyon yang ada di Ameria Serikat

Waktu yang tepat untuk mengabadikan momen di Brown Canyon ini adalah disaat pagi dan sore hari. Dan satu lagi untuk kesana lebih baik gunakan kendaraan yang ground clearance cukup tinggi karena medan yang dijangkui lumayan sulit dimana akan ditemui jalan menanjak, berliku, berpasir dan berbatu.(RS)

 

 

 

536
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>