Sebarkan berita ini:

16-KreditSOLO[SemarangPedia] – Kantor Perwakilan Bank Indonesia  (BI)  Solo menyiapkan uang pecahan lebih sedikitnya Rp 4 triliun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan penukaran uang receh menjelang Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan B) Solo Bandoe Widiarto mengatakan uang receh yang dialokasikan sebesar itu, mengalami kenaikan 20%, diabnding tahun lalu dan tidak rinci besaran nilai pecahan itu uang baru itu.

Menurutnya, realisasi untuk melayani penukaran uang baru, BI bekerja sama dengan empat perbankan terdiri Bank Mandiri, Bank Jateng, BRI dan BNI dan penukaran dilayani mulai 6 Juni hingga 30 Juni.

Dengan rincian, lanjutnya, penukaran di kantor perwakilan BI dilayani setiap hari Selasa dan Kamis mulai 6 Juni, 17 Juni, sedangkan pada 20 hingga 30 Juni dilayani di bank umum yang ditunjuk.

Selain itu, dia menambahkan BI juga akan melakukan penukaran keliling, bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. “Penukaran uang tidak dibatasi, namun BI akan mengatur penukaran itu agar lebih tertib, aman, dan merata pelayanannya,” tuturnya.

Kepala cabang koordinator Bank Jateng Surakarta Suharto menyambut baik kerja sama dengan BI dalam pelayanan penukaran uang baru.

“Kami siap membantu BI dalam memberi pelayanan penukaran uang baru bagi masyarakat melalui berbagai cabang di setiap kabupaten/kota, sehingga diharapkan pelayanannya bisa optimal,” ujarnya.

Masyarakat diminta untuk tidak melakukan penukaran uang baru melalui calo di pinggir jalan, mengingat selain uang yang diterima sering tidak genap, juga terkena potongan jasa, beberapa kali juga ditemukan kasus uang palsu.

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>