Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Berkunjung ke arena Jateng Fair 2016 yang digelar di Tawang Mas Semarang tidak lengkap rasanya,  kalau belum mencoba wahana permainan yang mengasyikan Biang Lala atau bahasa Semaranganya Dermolen raksasa.

Sebuah kincir besar setinggi kurang lebih 30 meter, berkapasitas 150 orang ini siap membawa pengunjung Jateng Fair menikmati pemandangan pantai utara Jawa Tengah dan sekeliling Semarang dari atas saat Biang Lala itu berputar ke atas.

Tidak hanya itu, dari ketinggian yang paling atas pula juga dapat mengabadikan momen sekaligus menikmati gemerlap malam yang dihiasi lampion Jateng fair maupun lampu kota yang membuat suasana romantisme terjalin, baik keluarga, sahabat maupun pasangan.

Memasuki hari ke delapan perhelatan Jateng Fair 2016, wahana permainan komedi putar ini masih menjadi favorit dan primadona bagi para pengunjung.

Para pengunjung pun sudah mulai mengantri sebelum beroprasinya komedi putar yang dimulai pukul 17.00 WIB untuk pembukaan awal.

Fitri, Ana, Ika beserta tiga teman lainya rela menunggu sampai satu jam untuk bisa naik komedi putar itu. Mereka nampak ceria seperti tidak merasakan kesal mengantri.

“Saya sama teman teman datang  sejaqk pukul 18.00 WIB sore, pas dilihat antrinya panjang, ya sudah kita ikut ngantri, dari pada ketundan – tunda lagi. Mumpung ada kesempatan,” tutur Ana.

Untuk merasakan romantisme ketinggian dari biang lala, pengunjung cukup mengeluarkan Rp15.000 per orang pengunjung dibawa berputar selama kurang lebih 10 menit.

Memang mengasyikkan saat Biang Lala itu berputar pelan hingga menjelang puncak paling  atas. Apalagi sudah bisa melihat pemandangan malam indahnya pantaiu utara dan gemerlapan lampu lampion berwarna-warni Jateng Fair.

Jika penasaran silahkan mencoba dengan mengunjungi pesta rakyat itu. Jateng Fair 2016 digelar selama 31 haru mulai 5 Afustus hingga berakhir 4 September mendatang. (RS)

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>