Sebarkan berita ini:

7-futsalSEMARANG[SemarangPedia] – Tim futsal profesional asal Kota Semarang, BJL 2000, mulai mempersiapkan untuk Pro Futsal League (PFL) 2017, yang dikenal sebagai kompetisi kasta tertinggi futsal di Tanah Air.

Tim yang sebelumnya menggunakan nama BJL 2000 Cosmo yang pernah menikuti dalam pertandinga PFL 2016 itu, melakukan kerja sama dengan apparel Nobleman sebagai sponsor utamanya.

Tidak hanya itu, klub ini juga akan melakukan seleksi pemain secara terbuka pada 15 hingga 16 Oktober mendatang untuk tim akademinya.

Langkah itu, dilakukan karena berniat memfasilitasi talenta muda di Jateng dapat berkembang, dan ke depan tim-tim yang berlaga di PFL diwajibkan memiliki skuad yang  akan berlaga di liga khusus untuk para pemain berusia dibawah 19 tahun.

Pemilik BJL 2000 Suyatno mengatakan para pemain di tiap klub PFL juga memiliki kesempatan untuk direkrut Tim Nasional futsal U-20 yang akan mulai dibentuk 2017 mendatang.

“Mulai pekan ini, kami akan membuka kesempatan bagi talenta muda  dengan kelahiran 1 Januari 1998 hingga 2000 untuk mendaftarkan diri, mengikuti seleksi BJL 2000 Academy, dengan persyaratan memiliki skill futsal yang baik serta melampirkan ijazah sebagai pembuktian usia, mengingat pemain yang bergabung di tim akademi harus benar berusia antara 16-18 tahun,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Menurutnta, untuk penjaringan pemain, rencananya BJL 2000 akan mendatangkan pelatih yang berkompeten, baik dari Jateng maupun yang sudah berkecimpung di dunia futsal skala nasional.

Bagi para pegiat futsal, lanjutnya, yang ingin mengikuti seleksi, bisa langsung menghubungi M. Albar yang sementara ini ditunjuk sebagai Head Coach BJL 2000 Academy di nomor 085 256 854 326.

“Kami akan memilih 20 hingga 22 pemain terbaik untuk bisa masuk di skuad BJL 2000 Academy, disusul November mendatang, mulai dilakukan seleksi pemain secara tertutup untuk tim senior,” tuturnya.(RO/RS)

318
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>