Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG [SemarangPedia] – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang mencatat sedikitnya ada sekitar 59 PNS yang tidak masuk. 7 diantaranya bahkan diketahui membolos atau tanpa keterangan.

Ketujuh PNS nakal tersebut berasal dari Bagian Hukum, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kecamatan Mijen dan dua orang dari DPKAD.

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Semarang diketahui absen saat hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran, Senin (11/7) kemarin.

“Yang membolos akan diberi sanksi ringan berupa surat peringatan dan dipotong TPPnya, ” kata Kepala BKD Kota Semarang, Bambang Sukono, ditemui di kantornya, Selasa (12/7) Siang.

Sementara, untuk 52 PNS sendiri diketahui tidak masuk dengan memberikan ijin resmi, seperti sakit, masih dalam perjalanan dan ijin cuti hamil.

Menurut Bambang, jumlah tersebut masih relatif sama dibandingkan tahun lalu. Pihaknya juga mengaku tidak masuknya sejumlah PNS tersebut tidak mengganggu pelayanan disetiap instansi. “Tidak mengganggu pelayanan, tapi untuk yang membolos tetap pelanggaran, dan harus dijatuhi sanksi, ” tutup Bambang.

266
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>