Sebarkan berita ini:

31-BLKWONOGIRI[SemarangPedia] – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah telah melakukan pembinaan dan pelatihan  kepada sebanyak 170 peserta yanag siap memasuki dunia kerja pada sejumlah perusahaan di daerah setempat.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Wonogiri Ristanti mengatakan para peserta yang berasal dari tenaga kerja usia produktif itu telah melalui kegiatan pelatihan selama 240 jam atau 1 bulan dan terbagi dalam tujuh jurusan seperti menjahit, otomotif, garmen, teknik pendingin, teknisi handphone, teknik mobil bensin, teknik mesin.

Menurutnya, pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan Paket Pelatihan dari anggaran Kemenarkertans yang diharapkan mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, memiliki daya saing dan siap untuk mengisi pasar kerja di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pembekalan keterampilan juga disesuaikan dengan permintaan perusahaan atau indutri maupun untuk wirausaha,” ujarnya, Selasa (31/5).

Dia mengatakan berbagai kendala yang masih dihadapi BLK, di antaranya ketersediaan instruktur yang kurang serta sarana dan prasarana yang belum memadai.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mendorong para peserta untuk selalu optimistis dan semangat dalam membangun kesuksesan.

“Pelatihan dari BLK menjadi salah satu upaya menuju kesuksesan dan harus didasari integritas, konsistensi, kepekaan dan komitmen untuk meraihnya,” tuturnya.

Dia mengingatkan para investor untuk membuka kesempatan bekerja seluasnya kepada tenaga kerja dari Wonogiri serta berjanji akan menindak tegas para calo-calo perusahaan dalam pencarian tenaga kerja.

331
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>