Sebarkan berita ini:

20-Pasar Murah1SEMARANG[SemarangPedia] – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng menggelar pasar murah, sebagai upaya untuk meredam gejolak harga serta mengendalikan laju inflasi di provinsi ini.

Pasar murah digelar di wilayah Kelurahan Sendangguwo, Semarang dengan menyediakan 5.000 paket sembako. Kegiatan itu hasil bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jateng.

Pasar yang murah yang digelar Senin (20/6) di kawasan itu hinga siang masih diserbu masyarakat setempat.

“Paket sembako yang telah disiapkan itu, terdiri dari 2,5 kg beras, satu liter minyak goreng, dan lima bungkus mie instan,” ujar Ketua BMPD Jateng Iskandar Simorangkir.

Ribuan paket sembako murah itu, lanjutnya, dijual kepada masyarakat dengan harga cukup murah hanya Rp 25.000 per paket. Bahkan harga itu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Paket sembako ini, harganya di bawah pasaran, sedangkan  nilai jual per paket sembako di pasaran kini mencapai Rp60.700, namun dalam kegiatan ini dengan subsidi sebesar Rp35.700 harga bisa trun dan dijual menjadi Rp 25.000 per paketnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, dia menambahkan BMPD tidak hanya menyiapkan paket sembako murah. Namun, memberikan juga bantuan modal usaha kepada belasan pelaku usaha mikro di wilayah tersebut. (RS)

73
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>