Sebarkan berita ini:

11-BNIYOGYAKARTA[SemarangPedia]- PT Bank Negara Indonesia Tbk berupaya memperluas pasar di wilayah Jateng dan DIY dengan membuka kantor wilayah baru di Yogyakarta.

Achmad Baiquni Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) mengatakan dengan dibukanya Kantor BNI Wilayah Yogyakarta diharapkan pemekaran terhadap wilayah operasionalnya bakal memiliki dampak positif bagi kinerja ke depan.

Selama ini, lanjutnya, wilayah operasional BNI di Jateng dan DIY dikoordinir oleh BNI Wilayah Semarang dan dibukanya kantor wilayah baru itu, operasional di Jateng dan DIY bakal semakin mekar.

“Pembukaan  Kantor BNI Wilayah Yogyakarta merupakan salah satu langkah strategis BNI dalam menopang pertumbuhan ekonomi yang sangat berpotensi melaju lebih pesat baik di Jateng maupun DIY,” ujarnya pada siaran pers, Kamis. (11/8).

Menurutnya, operasinal Kantor BNI Wilayah Yogyakarta akan meliputi kabupaten/kota di Propinsi Jawa Tengah bagian selatan dan DIY.

Jateng Selatan, dia menambahkan meliputi Cilacap, Banyumas Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Purworejo, Temanggung,  Magelang, Kulon Progo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Klaten, Gunung Kidul, Bantul, Sleman, dan Yogyakarta.

Sementara Kantor BNI Wilayah Semarang akan mengkoordinir operasional sejumlah kabupaten/kota di Jateng bagian utara terdiri Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Salatiga, Demak, Jepara, Kudus, Grobogan, Blora dan Rembang.

BNI berkomitmen akan tetap meningkatkan span of control dan mengoptimalkan potensi bisnis. Pemekaran operasional wilayah ini dihartapkan mampu meningkatkan fungsi intermediasi diwilayah tersebut, sehingga pembangunan ekonomi di kawasan itu pun bakal akan lebih terpacu. (RS)

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>