Sebarkan berita ini:
Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Remico
Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Remico

SEMARANG [SemarangPedia] – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP Jateng) menangkap tangan empat tersangka pengedar narkoba di Kota Semarang satu diantaranya merupakan tersangka di Kabupaten Temanggung. Penangkapan tersebut dilakukan Mulai Rabu,23 Maret sampai 15 April 2016 kemarin.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico mengatakan penangkapan pertama pada tanggal 23 Maret lalu sekitar pukul 11.30 wib. Tim BNNK Temanggung diback up BNNP Jateng membekuk Lukman Timur Prasetya di Perum Pare Baru, Kelurahan Pare, Kecamatan Kranggan, Temanggung dengan barang bukti 40 gram narkotika jenis ganja dan timbangan elektrik.

“Penangkapan berikutnya Rabu (13/4) pekan lalu, adanya informasi transaksi narkoba di Candi Pawon Asri kalipancur, Semarang Barat atau petigaan. Satu orang bernama Nurdin ditangkap ketika mengambil sesuatu di bawah tiang lampu, satu orang kabur pada saat dilakukan penangkapan. Barang bukti berupa narkotika seberat 5 gram,” terangnya saat ekpose narkoba di kantornya, Senin, (18/4) kemarin.

Amrin menambahkan, Jumat (15/4) lalu tim BNNP Jateng juga membekuk tersangka Setiawan Halim Raharja di Jalan Puskesmas Semarang Timur pukul 15.30. Saat itu tersangka hendak mengambil sabu di bawah pohon kapas, dan berhasil ditemukan bungkusan kecil narkotika seberat 5 gram dan 0,25 gram di tanggan tersangka.

“Hari yang sama juga, pukul 16.15, dua orang bernama Arief Kurniawan dan Supriyadi juga ditangkap di Jalan Sendang Guwo Baru. Tersangka yang meletakkan barang haram itu di kotak minuman teh yang berada di bawah tiang bendera dengan barang bukti ekstasi 50 butir,” ujarnya.

Tersangka Supriyadi mengakui telah mengedarkan barang narkotika jenis ekstasi di Kota Semarang sejak dua bulan lau. Barang tersebut dijual kepada seseorang dengan harga mencapai Rp 250 ribu – Rp 300 ribu per butir.

“Belinya dari Agus, seharga Rp 190 ribu per butir. Sudah 6 kali ini menjual,” kata Supriyadi.

Amrin menambahkan, terus melakukan pendalaman terhadap para pelaku yang ditangkap yang menurut informasinya barang bukti tersebut rencana akan diedarkan tersangka di Kabupaten Temanggung dan di Kota Semarang.

“Tertangkapnya empat tersangka ini, terus kita lakukan pengembangan, diduga ada jaringan-jaringan lain,” imbuhnya.

284
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>