Sebarkan berita ini:

16-bnnp-jatengSEMARANG[Semarangpedia] – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP) Jateng berhasil menggagalkan penyelundupan  paket sabu seberat 12,8 gram dan ganja 7 gram melalui jasa pengiriman paket barang. dari Medan menuju Semarang.

Selain paket sabu dan ganja petugas juga mengamankan seorang tersangka bernama Muhammad Zaenal  Warga Deli Serdang, Sumatra Utara .

Tersangka Muhammad Zaenal juga merupakan pemilik paket narkoba di tangkap saat hendak mengambil paket yang berisikan sabu dan ganja, di Kantor Jasa Pengiriman di Jalan Kaligawe Kota Semarang. Tersangka juga diketahui bertempat tinggal di daerah Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Menurut Kepala BNNP Jawa Tengah, Tri Agus Heru, tersangka sengaja mengelabuhi petugas dengan memberikan nama dan alamat palsu agar tidak terlacak. Namun, atas kecerdikan petugas BNNP,  paket narkoba jenis sabu dan ganja tersebut berhasil diamankan sebelum jatuh ke tangan tersangka, warga deli serdang sumatera utara ITU.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas BNNP Jateng, DAN dari hasil koordinasi didapat barang masuk ke Semarang. Setelah kita melakukan cek kembali ke tempat jasa pengiriman, juga menempatkan petugas untuk mengamati pelaku atau seseorang yang dicurigai mengambil paket,” ujarnya saat gelar perkara di Kantor BNNP Jateng, Jumat (16/9)

Untuk mengelabuhi petugas, dia menambahkan tersangka menggunakan jasa pengiriman pos. Barang terlarang ini dikirim melalui jalur darat dengan menggunakan moda transpotrasi bus

Paket sabu seberat 12,8 gram dan ganja 7 gram terbungkus rapi didalam kemasan bekas telur, juga disertakan dua botol air mineral dan kepingan vcd porno dalam paket sebagai pemberat  kemudian di bungkus dengan kertas warna coklat.

Tri mengatakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenai pasal 112 dan 111 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati. (HN/RS)

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>