Sebarkan berita ini:

8-razia-narkobaSEMARANG[SemarangPedia] –  Badan Narkotika Nasional (BNN) ProvinsI Jawa Tengah kembali menggelar razia narkoba di jalur perbatasan Semarang – Kendal pada Rabu dinihari (7/12).

Razia itu, selain untuk menekan dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba dan banyaknya modus baru yang di lakukan para pengedar membuat petugas harus ekstra waspada.

Satu persatu kendaraan yang melintas di depan Terminal Mangkang di hentikan dan di periksa oleh Petugas gabungan dari BNNP Jawa Tengah, Bea Cukai, TNI dan Polri. Bahkan tidak hanya kelengkapan kendaraan, barang bawaan dan seluruh isi mobil juga di periksa lebih detail oleh petugas dari BNNP Jawa Tengah.

Setelah dilakukan pemeriksaan, baik pengemudi dan juga penumpang diminta untuk melakukan tes urine. Dari 100 kendaraan yang di periksa baik mobil pribadi, mobil box hingga truk, tidak didapati adanya benda mencurigakan yang berhubungan dengan narkoba. Sementara dari hasil tes urine para penumpang hasilnya juga negatif.

Menurut AKBP Suprinarto, Kabid Penindakan BNNP Jawa Tengah,  razia yustisi itu digelar BNNP Jawa Tengah, sebagai upaya untuk terus menekan tingginya angka peredaran narkoba di berbagai kota diprovinsi ini, terutama Semarang dan Solo.

8-razia-narkoba1“Belakangan ini modus yang di lakukan para pengedar narkoba juga semakin beragam dan lebih memilih menggunakan jalur darat, dari 100 kendaraan  yang kita periksa tidak ditemukan adanya narkoba, sementara hasil tes urine sopir dan penumpang kendaraan juga negatif,” tuturnya

Tidak hanya di jalur pantura Kota Semarang, razia itu juga akan di lakukan lebih rutin di daerah lain agar bisa mempersempit ruang gerak para pengedar narkoba.

Seperti diketahui, tahun ini BNNP Jawa Tengah sudah menangani 24 kasus penyalahgunaan narkoba baik jaringan lokal hingga jaringan internasional. (HN/RS)

 

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>