Sebarkan berita ini:

11-borobudur-10kSEMARANG[SemarangPedia] – Sejumlah event berskala internasional yang memadukan olahraga dan wisata siap digelar di Jateng dan dipastikan akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di provinsi itu.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jateng, Prasetyo Aribowo mengatakan sejumlah event berskala internasional yang memadukan olahraga dan wisata berdampak besar bagi perkembangan pariwisata di Jateng.

Menurutnya, dengan adanya rencana event  berkonsep sportourism yang akan digelar di Jawa Tengah dalam waktu dekat, dapat dipastikan akan menambah potensi baru bagi obyek wisata, yang saat ini belum optimal digali.

“Dalam waktu dekat ini akan digelar Tour de’ Borobudur dan Borobudur Marathon yang berkonsep sportourism. Ini semua potensinya sangat besar sekali dan secara bertahap akan kita kembangkan,” ujarnya di Semarang, Selasa (11/10).

Seperti diketahui, event Tour de’ Borobudur 2016 yang siap digelar pada 18-19 Nopember mendatang dibagi dua kelas. Kelas A selama dua hari akan menempuh jarak 275 kilometer dengan rute yang dimulai dari Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang – Solo – Borobudur.

Sedangkan kelas B menempuh jarak 87 kilometer rute Semarang-Bawen-Ambarawa-Candi Borobudur. Sedangkan kategori C akan menempuh rute singkat, Hotel Arthos Magelang-Candi Borobudur. 

Selain itu, lanjutnya, event Borobudur Marathon 2016 akan diselenggarakan pada 20 November mendatang dengan mengagendakan kategori ambassador and selebrun, 10K Marathon, 21K Half Marathon, 41K Marathon, dan Ultra Marathon yang menempuh jarak 122 kilometer serta melewati tiga gunung. (RS)

188
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>