Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – BPJS Ketenagakerjaan tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp5 triliun untuk pembangunan perumahan bagi para pekerja peserta di berbagai daerah.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan tahun ini untuk memenuhi penyediaan perumahan bagi pakerja peserta BPJS dialokasikan anggaran sebesar Rp5 triliun, selain untuk mewujudkan kebutuhan papan itu, juga pembiayan rumah secara nasional.

“BPJS Ketenagakerjaan akan ‎memberikan pinjaman kepada pengembang untuk membangun perumahan, sedangkan anggota BPJS Ketenagakerjaan juga akan diberukan pinjaman untuk dapat membeli rumah tersebut,” ujarnya disela Penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan DPD REI Jateng, di Hotel Patrajasa Semarang.

Pembangunan perumahan itu, lanjutnya, akan direalisasikan dengan bekerja sama Real Estate Indonesia (REI), terutama untuk rumah pekerja golongan menengah bawah di berbagai daerah.

Menurutnya, kerja sama itu, sekaligus untuk memudahkan demand dan supply bisa berimbang.‎ Bagi peserta dapat mengajukan pembiayaan dengan beberapa syarat di antaranya belum memiliki rumah dan aktif dalam kepesertaan minimal tiga program BPJS Ketenagakerjaan.

“Jangka waktu maksimal untuk pengembalian pinjaman kepemilikan rumah dapat dilakukan hingga masa 20 tahun,” tuturnya.

Bantuan pinjaman diberikan bagi peserta untuk rumah subsidi dengan nilai maksimal Rp130 juta dan rumah nonsubsidi dengan nilai maksimal Rp500 juta.

BPJS Ketenagakerjaan, dia menambahkan tahun ini menargetkan mampu membangun sebanyak 25.000 unit rumah bagi para pekerja dengan alokasi dana sebesar itu.

“Diharapkan dengan program itu juga mampu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sejuta rumah yang kini gencarkan dilakukan Pemerintahan  Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>