Sebarkan berita ini:

BPK2L SIDAKSEMARANG [SemarangPedia] – Dalam penataan Kawasan Kota Lama Semarang secara serius dijalankan oleh Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) yang berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Semarang.

Ketua BPK2L Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Ita melakukan tinjuan di kawasan mana yang harus di benahi serta kawasan mana yang harus di pertahankan, katanya pada awak media yang mendampingi saat melakukan tinjauan di kota lama, jumat (15/4).

“Pada tinjauan kali ini BPK2L melibatkan langsung SKPD yang terkait guna apa yang menjadi masukkan dari BPK2L akan segera ditanggapi, menggingat kewenangan serta regulasi bersumbu pada pemerintah”, ujar Ita.

Pekerjaan ini memang SKPD tidak bisa berjalan sendiri, Ita menambahkan bahwa semua Dinas yang terkait harus saling melengkapi diantaranya, kebersihan dibidangi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), saluran oleh Dinas PSDA-ESDM serta infrastruktur jalan yang di bidangi oleh Bina Marga.

“Memang dalam segi anggaran untuk revitalisasi Kota Lama belum disiapkan, namun sejauh ini dalam penataan Kota Lama belum juga terlihat cukup optimal melihat kondisi dilapangan sekarang ini”, ungkap Ita.

Maka di tahun anggaran 2017 mendatang, Ita menegaskan bahwa penataan di Kawasan Kota Lama akan menjadi prioritas. “Langkah pertama yang harus ditempuh adalah melakukan perencanaan yang matang serta merapikan kondisi dilapangan yang masih terlihat kurang rapi”,katanya.

Kondisi dilapangan sudah terlihat jelas bahwa sarana dan prasarana yang tidak layak atau belum tertata dengan baik, pihaknya nantinya lebih mudah kalau semuanya bisa tertata dengan rapi, maka Kawasan Kota Lama akan menjadi Simbol Ibu Kota Jawa Tengah yang monumental.

208
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>