Sebarkan berita ini:

13626558_10209044732228087_9052893939442855640_nSEMARANG[SemarangPedia] – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Semarang bakal menelusuri penyebaran makanan bikini snack menggunakan kemasan gambar berbau porno, yang ditawarkan di jejaringh sosial instragam.

Makanan instan bihun yang belum diketahui pusat produksinya itu, semakin beredar santer di jejaring sosial instragam.

Bikini snack merupakan bihun instan yang belum diketahui pusat produksinya.Bahkan beberapa anak muda telah memposting contoh kemasan bikini snack bergambar tubuh wanita yang dibalut memakai pakaian dalam. Sisi lain, telapak tangan yang digambar memeras payu dara wanita.

Menanggapi itu, Kepala BPOM Semarang Endang Pudjiwati mengatakan masih mencari sampel bikini snack yang dianggap meresahkan konsumen.

“Untuk makanan itu, kita juga akan cek kalau memang ditemukan sampelnya di pasaran,” ujarnya, Rabu. (3/8)

Menurutnya, peredaran bikini snack tidak hanya beredar di Semarang, melainkan sudah merambah ke wilayah Purwokerto.

Makanan-ringan-Bikini-yang-dianggap-menggunakan-kata-dan-ilustrasi-tidak-senonohi807C

“Kalau di Purwokerto, akan kita kordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwokerto agar mencari sampelnya. Bila ditemukan, maka harus dikembalikan kepada distributornya,” tuturnya.

Soal kandungan bahaya dalam bikini snack, dia menambahkan belum diketahui pasti, namun kemungkinan ditenggarai makanan sebenarnya biasa dan hanya kemasannya yang tak layak.

“Kalau emang diproduksi di sebuah daerah, maka kita akan surati Dinkes setempat untuk meminta agar peredaran produk itu distop. Jangan sampai ada produk itu beredar di Semarang,” tutur. (RS)

283
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>