Sebarkan berita ini:

5-Kapolri MapoldaSEMARANG[SemarangPedia] – Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada anggota Polri Bripka Bambang Adi Cahyanto, anggota Polresta Solo yang terluka saat berusaha menghalangi pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo menjelang Ramadhan lalau.

Bripka Bambang Adi Cahyono, Anggora Provost Polresta Solo sempat meneteskan air mata setelah menperoleh penghargaan dari Kapolri, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jln Pahlawan, Jumat (5/8).

Penghargaan kenaikan pangkat luar biasa yang diterima Bambang dari Bripka menjadi Aipda.

Penyematan kenaikan pangkat itu dilalukan Kapolri Tito dengan melepas tanda pangkat Bripka dan menggantinya menjadi tanda pangkat Aipda.

Setelah tanda pangkat diganti, Tito menyerahkan piagam penghargaan kepada Bambang yang sekarang sudah berpangkat Aipda.

Bahkan rekan- rekan Bambang satu persatu memebrikan salam, begitu juga Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi pun tak ketinggalan langsung memeluk anggotanya itu.

Menurut Kapolri, Aipda Bambang Dwi Cahyono adalah anggota yang memiliki loyalitas cukup tinggi dan respon yang baik sebagai anggota Polri.

Selain memberikan kenaikan pangkat luar biasa, Kapolri juga menghadiahi Aipda Bambang,  satu tiket khusus untuk sekolah calon perwira menjadi Ajun Inspektur Satu.

“Penghargaan yang diberikan ini, sebagai wujud untuk memotivasi anggota lain agar lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya, saya melihat ini Kesigapan pak bambang oleh karena ittu saya naikan pangkat luar biasa untuk ikut holder untukstupa untumenjadi perwira tahun depan” ujarnya

Kapolri juga memerintahkan semua jajarannya di bawah, untuk menindak anggota yang merusak citra Kepolisian dengan tindakan yang merugikan masyarakat ataupun institusi polri.

Aggota Polri, lanjutnya,  diharapkan, bisa melayani msyarakat dengan sigap dan tanggap serta mempertajam orientasi wilayah masing- masing, tanpa harus mengharapkan imbalan. (HN/RS)

190
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>