Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Bupati Demak HM Natsir melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) untuk mengikuti berbagai kejuaraan olah raga pelajar se- eks karesidenan Semarang yang digeklar di Kendal pada 17-23 Februari 2020.

Upacara pelepasan berlangsung di Pendopo Kabupaten Demak, Jum’at (14/2). Jumlah atlet POPDA Demak sebanyak 200 orang, terdiri pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan  SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Demak.

Natsir mengatakan untuk meraih gelar juara umum dalam event ini, keterlibatan semua pihak mutlak diperlukan. Mulai dari atlet itu sendiri, segenap official, pengurus cabang olah raga, hingga dinas terkait.

“Oleh karena itulah, pada kesempatan yang baik ini, saya menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar terus melakukan pembinaan secara intens, sehingga kita semua mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, kontingen POPDA Demak harus menunjukkan kemampuan dan selalu  berusaha semaksimal mungkin. Jangan lupa tetap mengedepankan sikap dan perilaku generasi muda yang mencerminkan pelajar Kota Wali.

Kepada seluruh officia, lanjutnya, diharapkan untuk tetap sabar dalam membimbing para atletnya dengan tidak pernah henti menberikan supprot dan dukungan kepada atlet, karena pada saat berada di arena pertandingan official – lah yang menjadi orang tua pengganti bagi para atlet.

Plt Kepala Dinpora Kabupaten Demak Drs Umar Surya Suksmana menuturkan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA 2020 meliputi sepak takraw, pencak silat, karate, taekwondo, basket, sepak bola dan Volibal. Sedangkan atlet yang dikirimkan merupakan atlet pilihan dari masing-masing sekolahan.

“POPDA digelar, sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar se-Karesidenan Semarang, sekaligus sebagai arena penjaringan atlet guna menghadapi POPDA tingkat Jawa Tengah. (FA/RS)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>