Sebarkan berita ini:
Djoko Nurhadi, Calon Anggota (Caleg) DPRD Jateng PPP

SEMARANG[SemarangPedia] – Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Jawa Tengah membidik suara komunitas milenial untuk menggalang dukungan suara dalam Pemilu serentak 17 April mendatang sekaligus mengikis politik transaksional.

Djoko Nurhadi, Calon Anggota (Caleg) DPRD Jateng PPP Dapil Jateng III (Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara) nomor urut 2  mengatakan selain memenuhi amanat ulama agar menghindari politik transaksional atau money politik sebagai caleg dirinya memanfaatkan momentum pesta demokrasi ini untuk melakukan pendidikan politik kepada kaum milenial.

“Komunitas milenial adalah para Pemilih pemula dalam Pemilu serentak 2019. Sejak dini mereka harus dijauhkan dari politik transaksional yang merusak nilai-nilai demokrasi, oleh karena itu saat berkomunikasi dengan mereka kami tidak bicara uang dan fasilitas, tetapi idealisme dan masa depan bangsa,” kata Djoko, di Semarang, Kamis (28/3).

Menurutnya, sebagai aktifis politik yang kini dipromosikan menjadi caleg tentu harus bekerja keras untuk memobilisasi suara sebanyak-banyaknya,  namun untuk meraih suara itu nilai-nilai etik dan edukasi politik tidak boleh diabaikan, apalagi dilingkungan pemula yang tengah mengawali masuk gerbang politik.

Komunitas ini, lanjutnya, sejak dini harus dijauhkan bahkan diseterilkan dari politik uang, agar ke depan mereka tidak terecoki dan terkontaminasi dengan politik uang yang jelas-jelas mengotori jagad demokrasi

Dia menuturkan politik transaksional saat ini memang sudah membudaya dan sulit dihilangkan, namun harus ada yang punya tekad dan keberanian untuk mengikisnya atau setidaknya melakukan gerakan menghentikannya.

Upaya itu, tutur Djoko, sudah dilakukannya terutama saat membangun relasi dan jaringan dengan para pemilih pemula di Demak, Kudus dan Jepara yang mendukungnya sebagai caleg DPRD Jateng.

“Kami gembira sekali para pemilih milenial di dapil Jateng yang mendukung PPP dan mendukung positif gagasan kami, idealisme mereka ketemu dengan idealisme yang sedang kami perjuangkan lewat jalur politik ini. Mereka menolak politik uang yang dampak negatifnya mulai dirasakan masyarakat,” tuturnya

Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsurie menuturkan berbagai kiat yang ditempuh kader PPP Jateng untuk membangun demokrasi yang sejati selalu didukungnya, termasuk membangun demokrasi dengan menghindari money politics yang dilakukan beberapa caleg PPP dalam pemilu 2019 ini.  (SMH/RS)

71
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>